sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 14 Mar 2020 17:31 WIB

PSIS Vs Arema: Mahesa Jenar Tundukkan Singo Edan 2-0

Eko Susanto - detikSport
Logo Klub Liga 1 mulai dari Arema, Bali United, Borneo FC, Bhayangkara, Madura United, Mitra Kukar, Persebaya, Persela, Perseru, Persib, Persija, Persipura, PS Tira, PSIS, PSM, PSMS, dan Sriwijaya FC PSIS berhasil menaklukkan Arema 2-0. Foto: Infografis Detiksport
Magelang -

PSIS Semarang berhasil meraih kemenangan di pekan ketiga Shopee Liga 1 2020. Menjamu Arema FC, Mahesa Jenar unggul 2-0.

Bertanding di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (14/3/2020), PSIS membuka keunggulan lewat sundulan Hari Nur Yulianto di menit ke-47. Di babak kedua, Bruno Silva menambah gol di menit ke-47, usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Arema.

Dengan hasil ini, PSIS menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 dengan 6 poin. Sementara bagi Arema, mereka berada di peringkat ke-10 dengan 3 poin.


Jalannya pertandingan

Arema memberikan ancaman di menit ke-19 lewat tembakan jarak jauh Jonathan Bauman. Namun kiper PSIS, Jandia Eka Putra, berhasil menangkapnya.

Semenit berselang, Bauman kembali mendapat kans, namun sundulannya masih melebar.

PSIS pun membalas. Jonathan Zorrilla melepaskan tendangan bebas langsung di menit ke-32, tapi berhasil ditinju kiper Arema, Teguh Amiruddin.

Menit ke-41, PSIS kembali mendapat tendangan bebas. Tapi eksekusi Septian David Maulana mudah saja diantisipasi Teguh.

Jelang babak pertama usai, PSIS membuka keunggulan. Berawal dari umpan silang Frendi Saputra, Hari Nur Yulianto berhasil bebas dari penjagaan dan menyundul bola ke gawang Arema tanpa bisa dihalau oleh Teguh.

Babak pertama berakhir 1-0 untuk tuan rumah.

Dua menit memasuki babak kedua, PSIS sukses menggandakan keunggulan.

Berawal dari tendangan jarak dekat Septian yang masih bisa ditepis Teguh, Bruno Silva berhasil menyambar bola liar, mengirim bola masuk ke gawang Arema. Skor menjadi 2-0.

Unggul dua gol, PSIS tak puas. Menit ke-54, Zorrilla kembali hampir mencetak gol, tapi tendangan bebasnya lagi-lagi dimentahkan Teguh.

Lima menit berselang, giliran peluang Wallace Costa yang terbuang, setelah sundulannya melebar di sisi kiri gawang Arema. Menit ke-62, Septian mendapat crossing dari Bruno Silva, namun sontekannya masih melenceng.

Terus ditekan, Arema balik menyerang. Dave Mustaine mendapat peluang di menit ke-66, tapi sepakannya bisa diamankan Jandia.

Menit ke-67, kedua tim harus bermain dengan 10 orang. Hal itu usai Bauman dan gelandang PSIS, Finky Pasamba, diusir wasit usai terlibat keributan, yang berawal dari tekel Bauman kepada Pasamba.

Di masa injury time, pertandingan sempat terhenti sejenak. Hal itu dikarenakan sejumlah suporter PSIS menginvasi lapangan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-0 untuk PSIS bertahan hingga laga usai.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com