sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Mar 2020 18:30 WIB

Jelang Persib vs PSS, Tribun Si Jalak Harupat Disemprot Disinfektan

Yudha Maulana - detikSport
Penyemprotan disinfektan di Stadion Si Jalak Harupat jelang laga Persib Bandung vs PSS Sleman, Minggu (15/3/2020) untuk mencegah virus corona. Penyemprotan disinfektan menjelang duel Persib Bandung vs PSS Sleman (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung -

Panitia pelaksana pertandingan Persib Bandung versus PSS Sleman menyemprotkan disifektan jelang laga kedua tim. Hal ini demi mencegah persebaran virus corona.

Persib menjamu PSS di pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Minggu (15/3/2020). Laga berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreangan, Kabupaten Bandung, mulai pukul 18.30 WIB.

Menjelang pertandingan, dilakukan penyemprotan menyeluruh di area kursi tempat duduk stadion. Sterilisasi ini tak hanya dilakukan petugas kesehatan, namun melibatkan panpel umum dan steward pertandingan.

"Kita memberikan disinfektan untuk seluruh kursi penonton di stadion, kita bekerjasama dengan PMI Kota Bandung. Selain kita semprot, kita juga menyediakan hand sanitizer dan pengecek suhu tubuh," kata General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman.

Menurut Bram, pihaknya sudah melayangkan surat ke Dinas Kesehatan setempat terkait protokol bila ada penonton yang menunjukkan suhu tubuh abnormal. "Di luar ada posko, nanti biar petugas kesehatan yang memeriksa," katanya.

Dokter PMI Kota Bandung Regi Seno Pratama mengatakan, pengamanan di ring satu atau area VIP dilakukan lebih ketat. "Penonton juga dibatasi, kami semprot di area-area yang dipadati penonton," katanya.

Regi mengatakan, pengukuran suhu tubuh juga tak hanya dilakukan bagi penonton, tapi juga bagi aparat keamanan yang bertugas mengawal pertandingan.



Simak Video "Persib Bandung Resmi Gaet Zulham Zamrun"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com