sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Mar 2020 21:24 WIB

PSM Makassar Ditahan Imbang Barito Putera 1-1

Ibnu Munsir - detikSport
PSM Makassar vs Barito Putera, Minggu (15/3/2020). PSM Makassar vs Barito Putera berakhir imbang 1-1 (Foto: Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar -

PSM Makassar gagal meraih poin penuh saat menghadapi Barito Putera di Shopee Liga 1 2020. Tim Juku Eja ditahan imbang Laskar Antasari 1-1.

PSM melakoni laga kandang menlawan Barito Putra dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020. Pertandingan digelar di Stadion Andi Mattalata, Minggu (15/3/2020) malam WIB.

Bermain tandang tak membuat nyali Barito surut. Dalam lima menit awal, dua peluang diciptakan melalui tendangan jarak jauh Bayu Pradana yang belum membuahkan gol.

Barito mampu membuka keunggulan di menit ke-35. Ambrizal Umanailo yang mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari tendangan keras Aleksandar Rakic dari luar kotak penalti, Ambrizal menyontek bola dengan tumitnya yang masuk ke gawang PSM. Skor 1-0 untuk Barito.

PSM tak perlu waktu lama untuk membalas ketertinggalan membalas. Tiga menit usai kebobolan, Juku Eja mampu menyamakan kedudukan lewat Giancarlo Lopes Rodrigues.

Penyerang asal Brasil itu mampu melakukan gerakan kontrol bola akrobatik yang diselesaikannya menjadi tendangan dari jarak dekat yang berbuah gol. Kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Kedua tim tidak menambah gol hingga memasuki waktu istirahat. Babak pertama ditutup dengan kedudukan 1-1.

Selepas turun minum, kedua tim tidak mengendurkan intensitas serangannya. Meski demikian, penyelesaian akhir yang belum menemui sasaran gagal menambah keunggulan buat PSM mau pun Barito.

Ambrizal nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-53. Menerima umpan terobosan, ia langsung melepaskan tembakan yang masih bisa dibendung kiper Miswar Saputra.

PSM balik mengancam via serangan cepat pada menit ke-64. Asnawi Mangkualam melepaskan umpan silang yang bisa dibelokkan Giancarlo. Namun bola masih bisa diblok kiper Muhammad Riyandi.

Tim Juku Eja nyaris menambah skor di menit ke-87. Tembakan Ferdinand Sinaga masih menerpa mistar gawang, sementara bola mental yang disambar Giancarlo juga belum menemui sasaran.

Hingga pluit akhir laga dibunykan, tidak ada gol tambahan tercipta. PSM vs Barito tuntas dengan skor seri 1-1.

Hasil ini membuat PSM kini berada di urutan keenam dengan lima poin. Sementara itu, Barito belum mampu keluar dari zona bawah dan duduk di urutan ke-17 dengan satu poin.

Susunan Pemain PSM Makassar vs Barito Putera

PSM Makassar: Miswar Saputra; Asnawi Bahar, Hussein El Dor, Serif Hasic, Leo Guntara; Yakob Sayuri, Ahmad Agung, Willem Jan Pluim, Ezra Walian; Giancarlo Lopes, Osas Saha.

Barito Putera: M Riyandi; Cassio Francisco, Dandi Maulana, Reva Adi Utama; Abrizal Umanailo, Bayu Pradana, Denilo Sekulic, Rizky Rizaldi, Yaser Islame; Aleksandar Rakic, Amiruddin Bagas Kahfi Arrizqi.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com