sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Mar 2020 19:20 WIB

Persiraja Tak Keberatan Jika Shopee Liga 1 Disetop Lebih Lama

Randy Prasatya - detikSport
Persiraja Banda Aceh PErsiraja Banda Aceh tak keberatan andai Shopee Liga 1 2020 ditangguhkan lebih lama. (Foto: detikcom/Randy Prasatya)
Jakarta -

Sepakbola di Indonesia berhenti selama dua pekan karena virus corona. Persiraja Banda Aceh tak keberatan jika penyetopan diperpanjang.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyetop kegiatan sepakbola selama dua pekan. Keputusan diambil untuk meredam penyebaran virus corona.

Untuk Shopee Liga 1 2020 tidak berdampak besar terkait penyetopan ini. Itu karena kompetisi tertinggi di Indonesia memang tidak ada jadwal bertanding.

Liga 2 menjadi yang paling berdampak. Penjadwalan ulang pun harus dilakukan LIB.

Persiraja Banda Aceh, yang merupakan tim promosi ke Liga 1, tak keberatan atas penyetopan liga. Terlebih jika harus diperpanjang.

"Kami setuju dan menyambut itu dengan alasan kemanusiaan meskipun di Aceh saat ini belum ada kasus (corona)," kata Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (16/3/2020).

"Lagi pula di Liga 1 ini memang ada jeda kompetisi dua minggu. Secara jadwal tidak berpengaruh, walaupun nanti setelah dua minggu masih ditambah harus diundur, atas dasar kemanusiaan kita tetap setuju," sambungnya.

Persiraja saat ini sedang meliburkan tim. Nantinya para pemain berkumpul lagi pada 18 Maret dan beraktivitas normal.

"Situasi ini bakal dievaluasi sesuai perkembangannya nanti. Kami juga saat ini libur tiga hari dan latihan seperti biasa tanggal 18 (Maret)," Rahmat membeberkan.

Pemerintah lewat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Selasa (17/3/2020), memperpanjang masa darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona di Indonesia. Masa darurat ditetapkan hingga 29 Mei 2020.



Simak Video "Liga 1 Lanjut Oktober, Berpusat di Pulau Jawa"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com