sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 18 Mar 2020 16:35 WIB

Skuat Persipura Diliburkan Bukan karena Corona

Muhammad Robbani - detikSport
Persipura Jayapura Skuat Persipura Diliburkan Bukan karena Corona. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Saat ini Persipura Jayapura sedang meliburkan skuatnya. Tapi hal itu ternyata bukan lantaran merebaknya pandemi virus Corona.

Sedari awal, Persipura memang sudah berencana meliburkan pemainnya seusai laga melawan Persebaya, Jumat (13/3/2020) lalu. Skuat Mutiara Hitam diliburkan sepekan lebih.

Jadwal itu sudah disusun tim pelatih, mengingat kompetisi memang akan rehat karena jeda internasional. Kebetulan rehat kompetisi selama dua pekan berbarengan dengan jadwal FIFA Matchday pada 23-31 Maret.

Berkaitan dengan itu, Persipura Jayapura pun baru akan bertanding lagi pada awal April. Yakni menjamu Bhayangkara FC, Jumat (3/4). Persiapan akan dimulai pada Sabtu (21/3) mendatang.

"Sejak awal kami sudah liburkan anak-anak sampai tanggal 21 Maret. Karena sejak awal jadwal partai berikutnya kami itu baru akan digelar pada tanggal 3 April nanti," kata Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago kepada detikSport, Kamis (18/3).

Saat tim kembali berkumpul, Persipura bakal langsung menggeber latihan lagi untuk menjamu Bhayangkara. Berbagai program latihan juga sudah disusun tim pelatih.

Sejauh ini tak ada perubahan rencana tim terkait pandemi virus corona di Tanar Air. Nantinya, Persipura berencana menjalani rutinitas seperti sedia kala lagi.

"Tidak ada yang berubah sama sekali. Tidak ada efek apapun terhadap rencana kami yang dulu. Sekarang semua pemain masih libur," ucapnya mengakhiri pernyataan.



Simak Video "Bertambah 4.071, Kasus Covid-19 di Indonesia Mencapai 252.923"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com