sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 19 Mar 2020 18:29 WIB

FIFA Batal Lagi ke Indonesia akibat Situasi Virus Corona?

Mercy Raya - detikSport
ZURICH, SWITZERLAND - OCTOBER 13: A FIFA logo next to the entrance during part I of the FIFA Council Meeting 2016 at the FIFA headquarters on October 13, 2016 in Zurich, Switzerland. (Photo by Philipp Schmidli/Getty Images) FIFA Batal Lagi ke Indonesia akibat Situasi Virus Corona? (Foto: Philipp Schmidli/Getty Images)
Jakarta -

FIFA awalnya disebut akan meninjau calon venue Piala Dunia U-20 2021 pada 20 atau 22 Maret, reschedule dari sebelumnya pada 10-11 Maret. Dengan situasi pandemi virus Corona saat ini, apa masih tetap jadi?

Agenda peninjauan FIFA kedua ini pun diisyaratkan bakal mundur lagi mengingat wabah virus corona di Indonesia yang kian merebak. Sebanyak 309 orang yang positif terinfeksi penyakit COVID-19 di Indonesia, terbanyak di DKI Jakarta.

"Ya, kalau situasi ini kami akan pertimbangkan lagi. Saat ini memang dianjurkan jika tidak hal yang perlu sekali jangan ada kegiatan di luar," kata Menpora Zainudin Amali kepada pewarta, Kamis (19/3/2020), dalam sambungan telepon.

"Soal jadi atau tidaknya FIFA datang ke sini atau tidak kami belum tahu. Sebab, kami juga masih menunggu informasi dari PSSI (soal pembatalan FIFA) tersebut," menteri asal Gorontalo ini menegaskan.

Kehadiran FIFA ke Indonesia sejatinya sangat penting agar dapat diputuskan enam stadion terbaik dari 11 stadion kandidat venue Piala Dunia U-20. Dengan begitu, pemerintah dalam hal ini Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat bisa melakukan proses renovasi sesuai standar internasional.

Sejauh ini, PSSI baru melaporkan ke FIFA terkait hasil inspeksi dari 11 stadion. Yakni Stadion Jalak Harupat, Mandala Krida, Manahan, Gelora Bung Tomo Surabaya, Gelora Sriwijaya Jakabaring, Stadion Utama Riau, Pakansari, Wibawa Mukti, Patriot, dan Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan.



Simak Video "Menpora: FIFA Pilih Stadion Piala Dunia U-20 pada 25 Januari"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com