sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 21 Mar 2020 04:00 WIB

Meski Ada Virus Corona, Persib Tetap Cari-cari Tempat Latihan

Yudha Maulana - detikSport
persib bandung latihan meski ada virus corona shopee liga 1 2020 Persib Bandung tetap berlatih meski penyebaran virus corona sudah mulai masif di Indonesia. (Foto: Yudha Maulana/detikSport)
Bandung -

Virus corona sudah dan sedang menyebar di Indonesia. Meski begitu, Persib Bandung tetap menggelar latihan, bahkan sibuk mencari-cari tempat pemainnya berlatih.

Virus corona sudah menjadi pandemi dunia. Indonesia sendiri sudah terpapar, dengan total 32 korban jiwa sudah berjatuhan.

Di Bandung, khususnya, Pemerintah Kota sedianya sudah menutup fasilitas publik agar penyebaran virus corona tidak terjadi. Termasuk fasilitas yang dipakai Persib, yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Stadion Si Jalak Harupat.

Namun, hal itu tak menyurutkan tekad Persib untuk tetap berlatih. Pada Jumat (20/3) misalnya, Persib tetap berlatih di Lapangan Inspire Arena. Pelatih Robert Rene Alberts menilai, timnya kesulitan mencari lapangan latihan.

"Ya sangat sulit. Karena memang itu juga salah satu masalah di Bandung. Kami harus bisa mengatasi itu dan menyesuaikan dengan situasi yang ada," kata Robert.

Sedianya, Persib bisa memakai Stadion Sidolig yang berada dalam satu kawasan dengan mess pemain. Namun, kondisi lapangannya amat buruk dan dikhawatirkan malah membuat pemain cedera.

Alhasil, Persib harus menempuh perjalanan belasan kilometer ke Kabupaten Bandung Barat untuk menggelar latihan.

"Tapi tentu memang tidak banyak fasilitas yang bisa digunakan karena mereka menutup fasilitas pemerintah. Jadi ini kesempatan bagus untuk tetap berlatih," tutur pelatih asal Belanda itu.

Di luar itu, Robert menyorot kondisi para pemainnya yang berada dalam keadaan prima. Ia mendapatkan kabar jika Shopee Liga 1 akan kembali digulirkan pada 5 April mendatang.

"Kami semua dalam kondisi yang bagus. Kami senang berlatih tentunya. Tidak berlatih juga tidak bagus,kami harus tetap berlatih karena liga akan tetap berjalan tanggal 5 (April) sesuai rencana, kami belum mendapat kabar terbaru. Jadi kami harus menjaga motivasi dengan berlatih," ucapnya.



Simak Video "Persib Bandung Resmi Gaet Zulham Zamrun"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com