sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Mar 2020 14:45 WIB

Tira Persikabo Cegah Corona di Lingkungan Klub Bareng Pemkab Bogor

Muhammad Robbani - detikSport
Tira Persikabo Foto: (Dokumentasi Tira Persikabo)
Bogor -

Tira Persikabo bekerjasama dengan Pemkab Bogor dalam upaya pencegahan virus corona di lingkungan klub. Yakni dengan menyemprotkan cairan disinfektan di mess pemain.

Hal itu dilakukan di PMPP Hambalang, Kabupaten Bogor pada Kamis (26/3/2020). Penyemprotan dilakukan secara menyeluruh di semua area mess pemain.

"Yang disemprot itu di sekitar kamar-kamar pemain dan official di mess PMPP Hambalang seperti pintu, jendela, lantai, dan lainnya," kata Dokter Tira Persikabo Febianto Nurmansyach dalam rilis klub.

"Tujuan penyemprotan ini tentu sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19. Penyemprotan disinfektan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor," ujarnya.



Langkah yang diambil Laskar Padjadjaran ini sekaligus menyusul klub-klub Shopee Liga 1 lainnya. Misalnya Bali United, Persib Bandung, hingga Arema FC.

Mess pemain Tira Persikabo dihuni oleh pilar-pilar lokal, sementara pemain asing diberikan fasilitas apartemen. Hal ini sudah lazim diberlakukan klub-klub Tanar Air.

Sementara itu, Abduh Lestaluhu cs saat ini sedang diliburkan klub menyusul rehat kompetisi. Belum ditentukan kapan klub akan kembali memulai kegiatannya lagi.



Simak Video "Toko Pakaian di Bogor Diserbu Pembeli, Modusnya Masuk Lewat Basement"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com