sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Mar 2020 16:50 WIB

Liga Disetop, Persib Bandung Bakal Potong Gaji Pemain?

Yudha Maulana - detikSport
Persib Bandung Persib Bandung akan memotong gaji pemain? (Foto: detikcom/Yudha Maulana)
Bandung -

Shopee Liga 1 2020 disetop sementara karena wabah virus corona. Akankah Persib Bandung akan memotong gaji pemain?

Sejak 16 Maret, ajang sepakbola paling bergengsi di Indonesia itu dihentikan sementara sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan waktunya.

Sebelumnya, PSSI menghentikan Shopee Liga 1 2020 selama dua pekan. Namun, karena penyebaran virus corona yang tak terkendali membuat keputusan baru dibuat. Pada, Minggu (22/3/2020), Shopee Liga 1 2020 diputuskan dihentikan sampai batas waktu tak ditentukan.

Alhasil rantai penghasilan klub pun berhenti seiring dengan penghentian liga, wacana potong gaji pemain seperti klub di Eropa pun muncul.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Kuswara S Taryono mengatakan terkait wacana pemotongan gaji akan dikomunikasikan antara manajemen dan pemain secara internal.

"Pokoknya menyangkut hubungan internal antara pemain, ofisial dan manajemen sambil menunggu perkembangan terakhir," ujar Kuswara saat dihubungi, Jumat (27/3).

Kuswara pun enggan membuka suara terkait kebijakan sponsor Persib yang melekat di jersey musim ini, apakah akan dilanjut atau cabut di tengah kegamangan ini.

"Berhubung liga belum dipastikan kapan, jadi sementara posisi pemain sekarang diliburkan. Ada pun menyangkut hal itu, diharapkan semuanya bisa memaklumi kondisi yang ada," ujarnya.

Ia berharap pandemi bisa segera ditanggulangi, pihak manajemen pun masih menunggu keadaan membaik. "Intinya begini, jadi Persib mengikuti apa yang disampaikan PT LIB atau PsSI sebagai otoritas sepakbola kita. Kami harap semuanya bisa kembali normal," katanya.



Simak Video "Tekuk PS Tira, Persib Juara Liga 1 Putri 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com