sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 29 Mar 2020 13:03 WIB

Wander Luiz Terinfeksi Corona, PSS Sleman Kirim Dukungan

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Pesepak bola PSS Sleman Asyraq Gufron R (kedua kanan) menyundul bola dibayangi pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz Queiroz Dias (kanan) saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2020 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww. Striker Persib Bandung Wander Luiz (kanan) mendapat dukungan dari PSS Sleman usai positif virus corona. (Foto: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Sleman -

Penyerang impor Persib Bandung, Wander Luiz dinyatakan positif virus COVID-19. PSS Sleman menyatakan dukungannya untuk pemain asal Brasil itu.

Wander Luiz sedang menjalani isolasi dengan pantauan dari tim dokter Persib. Pesepakbola berusia 28 tahun itu saat ini menjadi topskorer sementara Shopee Liga 1, dengan torehan empat gol termasuk satu golnya ke gawang PSS yang membantu Maung Bandung menang 2-1.

Humas PT PSS Johanes Sugiyanto pun mengaku telah mendengar kabar Wander Luiz terinfeksi virus corona. Dia mendoakan agar sang pemain bisa segera pulih.

"Jika saat ini ada pemain Persib yang sudah positif terkena COVID-19, kami mendoakan semoga cepat sembuh dan pulih kembali," kata Johanes.

Doa untuk kesembuhan Luiz juga disampaikan oleh Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando. Danilo mendoakan agar Luiz segera sehat kembali.

"Ya saya sudah mendengar kabar itu (status Luiz) dan semoga lekas sehat kembali. Pemain kami kemarin sudah tes kesehatan, Insya Allah hasilnya semua baik," ungkap Danilo.

PSS menjadi tim terakhir yang memiliki kontak dengan Wander Luiz. Namun, menurut pemeriksaan yang sudah dijalani skuad PSS, tidak ada indikasi terserang COVID-19.

"Seperti disampaikan oleh dr Elwizan Aminudin, sebagai dokter tim, tidak ada laporan pemain PSS yang memiliki keluhan ke arah COVID-19," ucap Johanes.



Simak Video "Tanpa Gejala, Pemain Persib Bandung Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com