sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 01 Apr 2020 14:29 WIB

Jalani Karantina 14 Hari di Hotel, Aaron Evans Tetap Jaga Kondisi

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Aaron Evans saat berlatih bersama PSS Sleman Bek PSS Sleman, Aaron Evans, terjebak di kamar hotel dalam karatina 14 hari. (Foto: detikcom/Randy Prasatya)
Sydney -

Bek PSS Sleman Aaron Evans telah memutuskan untuk pulang ke Australia akibat Shopee Liga 1 ditangguhkan. Dia bercerita harus menjalani karantina di hotel.

Pemain 25 tahun itu pun sudah sampai ke negara asal. Hanya saja, dia tetap harus menjalani prosedur isolasi COVID-19 selama 14 hari.

Mantan pemain PSM Makassar itu pun saat ini telah menjalani isolasi hari ke-3 di sebuah hotel. Selama di hotel Aaron bercerota jika dia tidak diizinkan keluar untuk memutus rantai penyebaran virus.

"Terjebak di sebuah hotel selama 14 hari ke depan dan tidak diizinkan keluar seperti permintaan pemerintah Australia untuk mencoba dan menghentikan penyebaran virus COVID-19," kata Aaron.

Terjebaknya Aaron di kamar hotel, artinya dia tidak bisa keluar untuk berlatih di gym.

"Itu berarti tidak ada gym, tidak ada latihan di luar," lanjutnya.

Namun, kendati tidak bisa latihan di luar, Aaron tetap berusaha untuk tetap mempertahankan kondisi fisiknya di dalam kamar. Bahkan dia selalu membagiakan kegiatannya setiap hari untuk menjaga kondisi fisiknya di akun Instagramnya.

"Tapi itu tidak menghentikan saya untuk tetap berada di dalam hotel dan berolahraga di kamar saya," tegasnya.

Manajemen PSS Sleman memutuskan untuk memperpanjang libur para pemain. Kebijakan itu diambil menyusul dikeluarkannya surat keputusan oleh PSSI yang menetapkan force majeure akibat pandemi COVID-19.

Keputusan manajemen Laskar Sembada pada akhirnya memengaruhi keputusan pemain yang masih bertahan di Yogya. Salah satunya palang pintu asal Australia, Aaron Evans.

Bek 25 tahun itu pun akhirnya memutuskan untuk pulang kampung ke Negeri Kangguru. Keputusan yang diambil oleh Evans sudah melalui berbagai pertimbangan.

"Usai beberapa kali berdiskusi dengan pemerintah Australia, keluarga saya, staff di PSS Sleman, saya akhirnya telah memutuskan untuk kembali ke Australia selama pandemi yang mewabah di seluruh dunia dan bahkan sampai menghentikan atau menunda kompetisi sepakbola, tak hanya di Indonesia namun di seluruh dunia," tulis Evans di media sosialnya, Minggu (29/3).



Simak Video "Irfan Bachdim Resmi Berseragam PSS Sleman"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com