sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 04 Apr 2020 19:50 WIB

Di Tengah Pandemi Virus Corona, Omid Nazari Mudik ke Swedia

Yudha Maulana - detikSport
Persib Bandung memperkenalkan tiga pemain asing baru yang akan berlaga di putaran kedua Liga 1 2019. Mereka adalah Nick Kuipers (Belanda), Kevin van Kippersluis (Belanda), dan Omin Nazari (Iran). Pemain Persib Bandung, Omid Nazari, mudik ke Swedia. (Foto: detikcom/Wisma Putra)
Bandung -

Gelandang Persib Bandung Omid Nazari memutuskan untuk mudik. Dia kembali kepada keluarganya di Swedia di tengah pandemi virus corona.

Pemain yang memiliki dwi kebangsaan itu memilih pulang setelah mengantongi hasil swab tes negatif sepekan yang lalu.

"Saya memilih untuk kembali Swedia, kepada keluarga saya. Saya hanya mencoba untuk tetap positif dan saya senang menghabiskan waktu dengan keluarga saya," ujar Omid saat dihubungi wartawan, Sabtu (4/4/2020).

Omid mengatakan tinggal sendirian saat pandemi adalah hal yang tak inginkan semua orang, hingga akhirnya dia memutuskan untuk pulang.

"Dan saya tidak sendiri saat berada di tengah pandemi ini," ujar pemain berusia 28 tahun itu.

Di Swedia, sesuai perhitungan dari WHO setidaknya hingga hari ini (4/4), terjadi 6.122 kasus positif COVID-19. 106 orang dinyatakan sembuh dan 351 orang lainnya meninggal dunia.

Sejauh ini, terus mengikuti anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus yang menyerang sistem pernafasan itu. "Saya mengikuti instruksi yang diberikan, seperti social distancing, mencuci tangan dan tetap berada di rumah sebanyak mungkin," ujar eks Ceres Negro itu.



Simak Video "Eksekusi Lahan untuk Rumah Deret Tamansari, Satpol PP-Pemuda Bentrok"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com