sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Apr 2020 14:44 WIB

Nabil Husein: Liga 1 Terhenti Saat Borneo FC Lagi Bagus-Bagusnya

Randy Prasatya - detikSport
Persija Jakarta bertanding melawan Borneo FC di SUGBK Jakarta. Macan Kemayoran menerkam Borneo FC 3-2. Borneo FC sedang bagus-bagusnya saat Liga 1 2020 dihentikan. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, menilai timnya sedang bagus-bagusnya saat Shopee Liga 1 2020 dihentikan karena pandemi virus Corona. Nabil pun terus memantau kondisi ini.

PSSI telah menghentikan Liga 1 2020 dengan status force majeure terhitung Maret sampai Juni. Situasi ini membuat klub-klub harus membubarkan pemain dan melakukan pemotongan gaji.

Borneo FC mungkin menjadi salah satu klub yang kerugian dengan situasi ini. Mereka sedang dalam jalur yang oke dengan memetik enam poin dari tiga laga.

Pesut Etam kini duduk di posisi ketiga setelah kalah dari Persija Jakarta di pertemuan pertama. Satu angka di belakang Bali United dan tertinggal tiga poin dari Persib Bandung di puncak klasemen.

"Mengenai sepakbola, kita masih pantau terus. Bisa dibilang Borneo FC lagi bagus-bagusnya. Cuma karena situasi yang kita tidak pernah tahu jadi kita coba menerima semuanya," kata Nabil seperti dikutip dari situs resmi klub.

"Mudah-mudahan musibah yang terjadi di dunia, khususnya di Indonesia ini cepat berakhir biar kita bisa kembali normal lagi Insya Allah," sambungnya.

Borneo FC diketahui masih memberi gaji penuh ke pemainnya di bulan Maret. Untuk April, Mei, dan Juni memangkas gaji sebesar 75 persen.



Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com