sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Apr 2020 19:16 WIB

#Sauyunan, Cara Persib Galang Dana untuk Donasi APD ke Tenaga Medis

Lucas Aditya - detikSport
Persib Bandung menggalang dana untuk alat pelindung diri tenaga medis. Persib Bandung melakukan sauyunan untuk pengadaan alat pelindung diri untuk tenaga medis. (Foto: dok.Persib Bandung)
Bandung -

Persib Bandung mengadakan gerakan #sauyunan untuk pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis. Begini cara yang ditempuh Maung Bandung.

Jumlah pasien COVID-19 di Indonesia sudah menembus 2.000 orang. Para tenaga medis juga ada yang terinfeksi virus Corona karena menangani pasien.

Di sisi lain, APD masih sangat terbatas jumlahnya. Oleh karena itu, Persib pun berinisiatif untuk menggalang dana untuk bisa mengadakan APD. Sauyunan merupakan kata dari bahasa Sunda berarti bergotong-royong, kebersamaan hingga saling tolong-menolong.

Caranya, Pangeran Biru menjual jersey khusus dengan seri Sauyunan Limited Edtition 2020 dan masker Persib. Semua penjualannya dilakukan secara online. Saat pembayaran, bobotoh juga bisa menambahkan donasi.

"Untuk situasi ini, kebersamaan dalam hal kemanusiaan adalah hal yang terpenting untuk kita lakukan bersama-sama," kata Direktur Utama PT Persib Bandung Bersatu, Glenn Sugita, dalam rilis yang diterima detikSport.

"Mari bersama-sama mengikuti anjuran pemerintah terkait social dan physical distancing dengan tetap beraktivitas dan melakukan hal-hal baik lainnya dari dalam rumah. #Sauyunan donasi adalah salah satu bentuk aktivitas positif tersebut, karena kita dapat melakukannya secara online," kata Glenn menambahkan.

Tak cuma APD, seluruh hasil dari #sauyunan ini juga akan dibelanjakan hand sanitizer, masker, dan keperluan lain bagi masyarakat yang terdampak pandemi virus Corona. Periode pengumpulan donasi #Sauyunan ini akan berlangsung 9 April hingga 15 Mei 2020.



Simak Video "Persib Bandung Resmi Gaet Zulham Zamrun"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com