sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 09 Apr 2020 19:47 WIB

Di Inggris, Pemain Garuda Select Jumpa Bule Jerman Berlogat Papua

Muhammad Robbani - detikSport
Fajar Fathur Rachman Pemain muda Indonesia, Fajar Fathur Rachman, mendapat pengalaman unik bertemu bule Jerman berlogat Papua di London, Inggris. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Pemain muda Indonesia Fajar Fatur Rachman punya pengalaman unik di Inggris. Ia mengaku bertemu dengan empat orang Jerman yang fasih bicara dengan logat Papua.

Fajar bertemu dengan keempatnya di sela-sela program latihan bersama Garuda Select Jilid II di Inggris. Usut punya usut ternyata mereka adalah orang-orang Jerman yang pernah menghabiskan waktu kecilnya di Papua.

Mereka adalah Ben Scheunemann, Jan Scheunemann, Alex Scheunemann, beserta ayah mereka. Keempatnya sengaja menyempatkan diri terbang dari Jerman ke Inggris pada awal Maret untuk melihat Garuda Select berlaga.

Kesempatan itu pun dimanfaatkan untuk bertemu langsung dengan Fajar. Pemain berusia 18 tahun pun dibuat terkejut melihat bule-bule Jerman fasih berbahasa Indonesia dengan logat Papua.

"Saya bertemu mereka, nggak kenal. Tapi Coach Timo sempat kasih tahu saya bahwa ada keluarga mereka dari Jayapura," kata Fajar kepada detikSport.

"Saat ketemu mereka, kaget juga saya karena mereka sangat fasih logat Papuanya," ucapnya.

Selain bertemu Fajar, kedatangan itu dimanfaatkan untuk mengisi konten di Youtube. Mereka aktif sebagai Youtube dengan konten tentang kehidupan mereka semasa tinggal di Tanah Papua di saluran WhitePapuans.

Bukan tanpa alasan mereka menemui Fajar. Ia adalah salah satu pemain asal Papua yang tergabung dalam skuad Garuda Select.

Topik sepakbola Indonesia khususnya Papua pun menjadi bahasan dalam pertemuan singkat itu. Salah satunya membahas pemain-pemain Indonesia dari Papua yang sukses bersama Timnas Indonesia.



Simak Video "Rasakan Perkembangan Garuda Select"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com