sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Apr 2020 16:45 WIB

Restoran Legenda Persebaya Ikut Terdampak Wabah Corona

Muhammad Robbani - detikSport
Uston Nawawi Uston Nawawi di restoran seafoodnya di Sidoarjo. (Foto: Suparno/detikSport)
Jakarta -

Legenda hidup Persebaya Surabaya, Uston Nawawi, punya usaha sampingan selain di sepakbola. Usahanya itu kini mesti tutup sementara lantaran wabah virus Corona.

Uston punya restoran seafood di Sidoarjo, yang dibangun dari hasil patungan dengan keluarga. Usaha itu sudah dijalankannya lebih dari 10 tahun setelah dibuka pada 2009.

Selain mencari penghidupan di sepakbola, Uston juga mendapat pemasukan tambahan dari usahanya itu. Namun saat ini pendapatan dari restoran terhenti karena harus ditutup sementara.

"Sementara tutup dulu. Iya karena seperti ini kondisinya. Orang rame-rame juga nggak boleh kan," kata Uston kepada detikSport.

Dalam menjalankan bisnis tersebut, pria yang merupakan anggota tim pelatih Persebaya itu berperan sebagai pihak yang menyediakan lapak. Sehingga tidak 100 persen keuntungan didapatkannya.

Malah lebih dari 50 persen keuntungan dari restoran ini diberikan kepada orang yang dipercayakan untuk menjalankan bisnis ini.

"Usaha itu sudah kerjasama dengan orang, dikelola mereka. Masih ada restorannya, cuma dikelola orang lain," ujarnya.

"Jadi kami cuma tinggal menerima pembagian sekian persen saja, begitu. Nggak 50:50, soalnya kami sediakan tempatnya saja. Untuk manajemen dan yang melayani, ya orang itu," ucapnya.



Simak Video " Bonek Hijrah, Pendukung Persebaya Hapus Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com