sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 14 Apr 2020 11:11 WIB

Tisha Mundur, Semoga Tak Berimbas ke Piala Dunia U-20 di Indonesia

Mercy Raya - detikSport
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria Ratu Tisha Destria punya andil besar atas kesuksesan Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. (Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport)

Sampai saat ini persiapan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 belum signifikan. Perdebatan masih di sekitar venue, padahal Sesmenpora Gatot S Dewa Broto sempat mengumumkan enam venue yang sudah dipilih oleh FIFA.

Hal itu lantas dibantah oleh Iriawan, yang menyebut bahwa FIFA belum menetapkan enam venue mana saja yang lolos dari 10 stadion. Iriawan justru malah memasukkan satu opsi stadion di Riau.

Perdebatan terkait venue ini justru menghambat persiapan Indonesia untuk mulai membangun infrastruktur penopang Piala Dunia. Dalam hal ini adalah pemerintah yang tak bisa bergerak untuk pembangunan.

Situasi juga semakin buruk dengan adanya pandemi virus Corona. Segala aktivitas sepakbola di dunia tak bisa berjalan dengan baik.

"Hingga saat ini, FIFA belum menentukan apakah menunda atau tetap melaksanakan Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. Kami akan menunggu perkembangannya serta arahan dari FIFA dan pemerintah. Karena memang, kalau nanti pandemi virus corona sampai bulan September 2020, sehingga mungkin otomatis pembangunan serta renovasi stadion-stadion yang memenuhi standar FIFA belum bisa dilakukan. Ini menjadi bahan pertimbangan kami nanti," kata Iriawan beberapa hari lalu.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com