sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 15 Apr 2020 23:01 WIB

Kiat Andy Setyo Jaga Kebugaran: Gowes 60 Km, Rutenya Lewat Borobudur

Muhammad Robbani - detikSport
Pemain Tira Persikabo, Andy Setyo, gowes untuk menjaga kebugaran. Pemain Tira Persikabo, Andy Setyo, gowes untuk menjaga kebugaran. (Foto: dok.Tira Persikabo)
Jakarta -

Bersepeda menjadi salah satu kegiatan utama Andy Setyo selama pulang kampung ke Magelang. Bek Tira Persikabo itu menggowes sepeda hingga 60 kilometer dalam sehari.

Kebetulan Andy Setyo tergabung dengan komunitas sepeda di kampung halamannya. Demi menjaga keamanan, pemain Timnas Indonesia itu juga selalu mengenakan masker.

Rute favoritnya adalah berangkat dari rumah ke Candi Borobudur. Itulah alasan kenapa ia menempuh jarak yang jauh setiap kali bersepeda.

"Selain berlatih mandiri seperti yang diinstruksikan pelatih. Saya sekarang suka gowes, bersepeda," kata Andy Setyo dalam rilis klub.

"Setiap hari dan itu tentunya dengan memakai masker. Saya bersepeda dengan komunitas sepeda yang ada di Magelang. Selain itu saya juga jogging Kota Magelang," ujarnya menambahkan.

Pemain belakang berusia 22 tahun punya alasan kenapa memilih sepeda sebagai latihan mandiri selama pandemi COVID-19. Ibarat sambil menyelam minum air, ada banyak keuntungan yang ia dapat dengan statusnya sebagai pemain profesional.

Pria kelahiran Pati berharap bisa segera berkompetisi lagi. Satu-satunya cara mewujudkan itu adalah saat virus corona mereda.

"Semoga wabah ini cepat berakhir sehingga aktivitas masyarakat dan perekonomian kembali lancar dan tentunya kompetisi segera bergulir kembali," ucapnya mengakhiri.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com