Umuh Muchtar Siap Jadi Sekjen PSSI?

Randy Prasatya, Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 16 Apr 2020 19:30 WIB
umuh muchtar persib bandung
Umuh Muchtar siap menjadi Sekjen PSSI. (Foto: Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta -

Kursi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI saat ini sedang tak bertuan. Umuh Muchtar mengaku siap-siap saja kalau memang diminta untuk mendudukinya.

Ratu Tisha Destria sudah tak menjabat sebagai Sekjen PSSI sejak Senin (13/4/2020). Tak ada alasan pasti penyebab dirinya mundur.

Sejauh ini juga sudah ada banyak nama yang digadang-gadang bisa mengisi kekosongan kursi Sekjen PSSI. Mereka di antara lain adalah, Maaike Ira Puspita sampi Viola Kurniawati.

Umuh siap memberi warna persaingan di bursa calon Sekjen PSSI. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat itu tak keberatan menjalaninya jika diberi kepercayaan penuh.

"Saya siap saja, biar saja. Tapi semua transparan. Saya terus terang tidak akan berat ke mana saja," kata Umuh.

Umuh juga menegaskan jika dirinya menjadi Sekjen PSSI hal itu bukan karena kedekatannya dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Umuh mengklaim diri sendiri sebagai sosok yang sangat profesional.

"Nanti, ada anggapan 'oh pantes Wa Umuh dekat dengan ini' ya tidaklah. Saya Persib, tapi kalau bicara profesional hal yang diutamakan. Ini supaya saya tidak jadi bulan-bulanan orang juga," tegasnya.

Umuh bukanlah orang yang asing lagi untuk Iriawan. Umuh salah satu orang yang kuat mendorong Iriawan maju sebagai calon Ketua Umum PSSI pada tahun lalu.



Simak Video "'Sekjen Baru PSSI Jangan Kayak Ratu Tisha'"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)