sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 17 Apr 2020 23:50 WIB

Exco: Yunus Nusi Bisa Jadi Plt Sekjen PSSI

Randy Prasatya - detikSport
Logo PSSI Yunus Nusi bisa jadi kandidat Sekjen PSSI. (Foto: Randy Prasatya/detikcom)
Jakarta -

Kursi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI saat ini sedang kosong. Anggota Exco PSSI, Yunus Nusi, disebut menjadi Plt (Pelaksana Tugas).

Ratu Tisha Destria mengumumkan mundur sebagai Sekjen PSSI pada Senin (13/4/2020) sore WIB. Belum diketahui secara pasti alasan mundurnya Tisha.

Sempat beredar kabar bahwa Wakil Sekjen PSSI, Maaike Ira Puspita, naik sebagai Plt, namun hal itu sudah dibantah oleh pihak PSSI.

Ahmad Riyadh selaku anggota Exco PSSI mengatakan bahwa erkannya di Exco, Yunus Nusi, bisa menjadi Plt. Hal tersebut dia akui bukan sesuatu yang dilarang.

"Salah satu kandidat Plt. mungkin Yunus Nusi. Cuma semuanya boleh keluar setelah rapat Exco memutuskan siapa Plt. Yunus nusi juga, yang pernah menjadi sekum (Sekretaris Umum), pernah jadi Asprov, minimal ada pengalaman di organisasi," ujar Riyad dalam sambungan telepon.

"Mungkin (calon) Plt cuma satu atau dua. Siapa yang sanggup bersedia, karena waktunya bakal tersita di posisi Plt, enggak sembarangan orang mau juga. Dia harus di Jakarta domisilinya," sambungnya.

"Siapa pun bisa (jadi Plt Sekjen), kecuali Ketua Umum. Salah satu Exco bisa saja ditunjuk jadi Plt. Harus dari dalam. Kalau Sekjen bisa dari luar bisa dari dalam, terserah," Riyad menegaskan.



Simak Video "Yunus Nusi Ditunjuk Jadi Plt Sekjen PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com