sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 19 Apr 2020 15:11 WIB

Berusia Nyaris Seabad, PSSI Targetkan Lolos Olimpiade 2024

Mercy Raya - detikSport
Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan perdana di bawah arahan Shin Tae-yong. 51 pemain hadir dalam seleksi perdana ini. Timnas Indonesia ditargetkan bisa lolos ke Olimpiade 2024 (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

PSSI memiliki doa khusus pada usianya yang menginjak 90 tahun. Dari mulai menyukseskan Piala Dunia U-20 hingga lolos ke Olimpiade 2024.

Sejak didapuk menjadi tuan rumah Piala Dunia pada Oktober lalu, persiapan Indonesia, PSSI khususnya menuju Piala Dunia U-20 masih di sekitar venue. Baik PSSI maupun FIFA belum mengumumkan enam venue yang bakal dijadikan tempat pelaksanaan single event sepakbola dunia tersebut.

Kondisi itu diperburuk dengan munculnya wabah virus coron yang berimbas pada renovasi serta pembangunan infrastruktur venue yang akhirnya tak bisa berjalan. Padahal waktu persiapan tersisa 12 bulan lagi.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengajak seluruh pihak untuk menyukseskan di momen ulang tahun federasi sepakbola nasional tersebut.



"Kita mendapat amanah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021. Sebuah kesempatan sekaligus kehormatan, momen yang belum pernah terjadi, dan belum tentu terulang lagi. Indonesia akan menjadi penyelenggara ajang olahraga level dunia, menjadi sorotan dunia internasional," kata Iriawan dalam laman PSSI.org.

"Mari kita sukseskan Piala Dunia U-20 2021. Baik sukses secara penyelenggaraan, dan juga sukses secara prestasi tim nasional kita," sambung pria yang karib disapa Iwan Bule ini.

Tak hanya itu, Iriawan juga menekankan soal pentingnya pembinaan sepak bola usia muda. Hal itu menyesuaikan visi utama PSSI menargetkan timnas mampu lolos Olimpiade 2024.



"Kami masih punya target lolos Olimpiade 2024. Kami pun punya mimpi besar menjadi peserta Piala Dunia 2030. Sementara untuk tim senior saat ini, kami berharap timnas bisa menembus peringkat 150 besar FIFA, dan selanjutnya terus meraih ranking lebih baik."

Pada kesempatan ini pula, Iriawan menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja keras para Asprov, klub-klub, serta keluarga besar sepak bola di seluruh di Indonesia.

"Jaga terus integritas, kebersamaan, dan kerja sama untuk kejayaan sepak bola Indonesia. Salam sepak bola Indonesia Jaya. PSSI Jaya!" pungkasnya.



Simak Video "PSSI Sebut 6 Stadion Piala Dunia U-20, di Mana Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com