sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Apr 2020 12:47 WIB

Bukan Tidak Mungkin Shopee Liga 1 2020 Dibatalkan

Randy Prasatya - detikSport
Logo Shopee Liga 1 Shopee Liga 1 2020 ada wacana untuk dibatalkan. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Beberapa klub Shopee Liga 1 2020 telah melakukan rapat terkait kelangsungan kompetisi. Pembahasannya adalah terkait kemungkinan kompetisi dibatalkan.

PSSI telah menghentikan Shopee Liga 1 dan Liga 2 musim ini dengan status force majeure akibat pandemi virus Corona. Kompetisi bisa bergulir lagi pada Juli 2020 jika status darurat yang ditetapkan pada 29 Mei tidak diperpanjang pemerintah.

Menyikapi hal itu, para klub Shopee Liga 1 sudah melakukan rapat virtual. Salah satu poinnya adalah kemungkinan kompetisi tidak berlangsung hingga harus akhirnya harus ada kompetisi pengganti.

Gelandang Barito Putera, Danilo Sekulic, tak keberatan jika hal itu terjadi. Terpenting semua pihak harus menunggu federasi.

"Bukan keputusan yang buruk untuk menjalankan kompetisi pengganti. Saya serahkan semuanya kepada federasi, yang pasti bakal membuat keputusan terbaik. Tidak tahu kapan ini berakhir, mari tunggu saja," kata Sekulic seperti dikutip dari situs resmi Barito.

Pria asal Serbia itu juga menekankan untuk menyiapkan kompetisi tergantung dari waktu yang tersedia. Segala kemungkinan format harus disiapkan.

"Kami sudah memainkan tiga pertandingan. Apabila harus dibatalkan semua tergantung pada waktu yang dipersiapkan untuk menjalankan kompetisi pengganti," sambungnya.

"Formatnya seperti apa? Menurut saja bakal lebih baik apabila semuanya dijalankan," tegasnya.

Sejauh ini memang ada beberapa klub-klub Shopee Liga 1 yang mengajukan usulan agar disiapkan kompetisi pengganti. Mereka yang sudah bersuara adalah PSS Slemen, Persib Bandung, hingga Arema FC.



Simak Video "Napas Kedua Jacksen"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com