sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 21 Apr 2020 19:17 WIB

Ruben Sanadi Sekarang Jadi Jago Masak Nih?

Mercy Raya - detikSport
Ruben Sanadi Pemain Bhayangkara FC, Ruben Sanadi, belajar masak di tengah pandemi Corona. (oto: dok.Bhayangkara FC)
Jakarta -

Kapten Bhayangkara FC, Ruben Sanadi, punya cara positif untuk mengisi kekosongan waktunya selama di rumah. Dia belajar memasak.

Shopee Liga 1 sedang rehat karena pandemi virus Corona. Setidaknya, tak ada jadwal bertanding sampai akhir Mei. Ruben pun mengisi waktu luang dengan positif, membantu istrinya memasak.

"Aktivitas saya setiap hari bangun pagi, latihan sama istri. Habis itu bantu-bantu pekerjaan istri di dapur seperti memasak," kata Ruben kepada pewarta, Selasa (21/4/2020), lewat sambungan telepon.

Ruben mengatakan setelah rajin bantu di dapur, pengetahuan dia dalam memasak jadi bertambah. Dia bahkan baru saja menerima tantangan dari rekannya di Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, untuk memasak.

"Saya bisa masak ikan. Dari mancing, masak, sampai saya yang makan sendiri, saya bisa. Videonya sudah ada di instagram saya," ujarnya sembari promosi.

Meski begitu, Ruben tak melupakan program latihannya. Eks Persebaya Surabaya itu tetap menjalani latihan dibantu sang istri, untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit. Kebetulan, Natasha merupakan mantan atlet lari gawang Indonesia.

"Ya, latihan sih tetap jalan terus. Kalau bola kan susah, tidak ada lapangan di sini dan tidak boleh kemana-mana juga, paling dibantu sama istri. Dia punya program-program latihan, tahu lah di sedikit banyak program latihan," tutur bapak dua anak ini.

"Biasanya plank dan sprint-sprint pendek saja untuk menggerakkan otot saya," dia menambahkan.

Ruben tak menepis ada rasa bosan menjalani rutinitas tersebut. Tapi, dia memahami karena semua merasakan hal yang sama.

"Kalau dibilang bosan ya bosan tapi harus tetap saya jalani, dalam sehari itu durasi satu jam sampai satu jam setengah," kata Ruben.



Simak Video "Saddil Ramdani Merapat ke Bhayangkara FC"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com