sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 23 Apr 2020 16:38 WIB

Habis Pegang Timnas Indonesia, Luis Milla Kok Belum Melatih Lagi?

Randy Prasatya - detikSport
Luis Milla Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menunjuk pria berkebangsaan Spanyol Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia, Jakarta, Jumat (20/01/2017). Luis Milla resmi dikontrak dengan durasi 2 tahun. Grandyos Zafna/detikcom Luis Milla belum juga dilirik tim lain usai melatih Timnas Indonesia. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Luis Milla saat ini sedang bekerja sebagai komentator. Dia mengaku belum ada pihak yang terkait untuk menggunakan jasanya sebagai pelatih.

Timnas Indonesia adalah tim terakhir yang dilatih Milla. Dia menghabiskan waktunya selama satu setengah tahun dan pergi usai Skuat Garuda tersingkir di Asian Games 2018.

Milla sempat digadang-gadang bakal kembali melatih Timnas Indonesia. Dia bahkan sempat bertemu dengan PSSI di Manila, Filipina, pada akhir November 2019.

Pada prosesnya, PSSI tak memakai jasa Milla. Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, dipercayai menjadi nakhoda anyar pada akhir Desember 2019.

Milla masih berhasrat untuk bisa melatih sebuah tim lagi meski itu harus di divisi dua. Namun, dia sadar saat ini belum ada klub yang tertarik karena merasa sudah keluar dari pasar kepelatihan.

"Kini saya adalah seorang komentator, dan saya menyukainya, berdebat, menganalisis sepak bola, tetapi yang jelas saya ingin sekali melatih," kata Milla kepada AS.

"Pengalaman terakhir saya di Timnas Indonesia, satu setengah tahun yang lalu. Ketika tugas saya di Indonesia selesai, saya merasa ketinggalan, saya seperti keluar dari zona pasaran pelatih," sambungnya.



Simak Video "Liga 1 Lanjut Oktober, Berpusat di Pulau Jawa"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com