'PSSI Pikirkan Virus Corona Lebih Dulu Sebelum Cari Sekjen Baru'

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 23 Apr 2020 17:25 WIB
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman, secara resmi melantik kepengurusan PSSI yang diketuai oleh Mochamad Iriawan yang berlangsung dikantor KONI, Jakarta, Senin (24/2/2020). Kepengurusan PSSI yang baru dilantik ini berlangsung hingga tahun 2023.
PSSI diminta pikirkan masalah virus Corona lebih dulu. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

PSSI saat ini tampaknya sedang sibuk mencari sekjen yang baru. Direktur olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, menyarankan agar lebih dulu fokus membantu penanganan virus Corona.

PSSI sudah menetapkan Yunus Nusi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI. Pria yang juga menjabat sebagai anggota Exco PSSI itu untuk sementara waktu mengisi tempat yang ditinggalkan Ratu Tisha Destria.

Sudah banyak nama yang digadang-gadang bakal menjadi Sekjen PSSI. Mereka di antaranya adalah Eddy Sofyan, Tigor Shalom Boboy, sampai Viola Kurniawati.

Terlepas dari rumor calon Sekjen PSSI, Kewenangan ada di tangan Ketua Umum PSSI untuk mengusulkan nama dan nantinya Exco PSSI yang mengesahkan atau tidaknya.

Nah, pencarian Sekjen PSSI dinilai Ferry masih terlalu jauh. Hal terdekat saat ini yang harus dilakukan federasi sepakbola Indonesia tersebut adalah mengatasi imbas virus Corona di sepakbola.

"Saya rasa masih terlalu jauh melangkah ke sana (sekjen baru). Saat ini justru menurut saya yang paling penting adalah bagaimana caranya PSSI juga turut berperan untuk memerangi virus Corona, karena rasanya kita belum bisa bergeser dari ini," kata Ferry.

Roda kompetisi sepakbola di Indonesia saat ini sedang mati karena virus Corona. Imbasnya, banyak klub yang terpaksa harus memotong gaji pemain hingga staf.

"Setelah ini selesai (virus Corona) mungkin baru PSSI bisa melakukan hal lainnya yang salah satunya memilih sekjen, dan menjalankan kegiatan lainnya bersama klub atau Asprov," sambungnya.



Simak Video "Respons Ketua Asprov PSSI Jateng yang Disanksi soal Sertifikat Wasit"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)