sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 24 Apr 2020 19:20 WIB

Puasa di Tengah Corona, Seto Nurdiantoro: Niat Ibadah yang Terpenting

Jauh Hari Wawan S - detikSport
Seto Nurdiyantoro, pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro menegaskan niat ibadah penting ditengah pandemi virus corona. (Foto: PSS Sleman)
Jakarta -

Suasana bulan puasa 2020 sangat berbeda di tengah pandemi virus Corona. Pelatih PSIM Yogyakarta, Seto Nurdiantoro, bilang yang paling penting niat ibadahnya.

Umat Islam di Indonesia menjalani ibadah puasa, Jumat (24/4). Tentunya bulan Ramadhan 1441 H selalu disambut gembira umat muslim.

Seto bilang ada yang hilang di bulan puasa kali ini. Tahun lalu, dia masih bisa keluar untuk sekadar ngabuburit.

"Ya sekarang di tengah pandemi Corona tentu full puasa hanya di rumah. Kalau tahun lalu kan kadang bisa ngabuburit di luar, sekarang tidak bisa," ungkap Seto, Jumat (24/4/2020).

Seto juga tidak bisa ziarah ke makam leluhur dan menggantinya dengan berdoa di rumah.

"Biasanya juga nyekar (ziarah ke makam leluhur), tapi sekarang berdoa dari rumah. Terpenting adalah niat ibadah kita," ungkap pelatih yang mengantungi lisensi AFC Pro itu.

Pelatih asal Kalasan itu menambahkan, bulan Ramadhan bisa menjadi momen untuk memperbaiki diri. Dia juga berharap agar COVID-19 segera berakhir sehingga aktifitas sepakbola bisa berlanjut.

"Ya jadi bahan evaluasi diri selama ini. Harapannya juga mudah-mudahan pandemi Corona segera berakhir," ucap mantan pelatih PSS Sleman itu.



Simak Video "Bak Spiderman, Bocah Perempuan di Pekalongan Ini Lihai Panjat Dinding"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com