sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 29 Apr 2020 18:41 WIB

Nasib Liga 1 Buram, Tim Pelatih Persija Jakarta Pulang ke Brasil

Muhammad Robbani - detikSport
Sergio Farias, pelatih klub sepakbola Persija Jakarta, hadir di pertandingan Persija Jakarta vs Borneo FC di SUGBK Jakarta, Minggu (1/3/2020). Sergio Farias (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Tiga tim pelatih Persija Jakarta asal Brasil memilih pulang kampung. Mereka adalah pelatih Sergio Farias beserta Stefano Pellegrino dan Rodrigo Pellegrino.

Mereka belum menentukan kapan akan kembali ke Indonesia. Sejauh ini juga tak ada kepastian kelanjutan Shopee Liga 1 2020.

Opsi menggelar pertandingan tanpa penonton kemungkinan tak akan dipilih sebagaimana yang dilakukan beberapa liga di Asia Lainnya. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan merasa mustahil untuk melanjutkan kompetisi dalam waktu dekat dengan opsi tanpa penonton sekalipun.

Terkait itu, tiga tim pelatih Persija Jakarta sempat bertahan lama di Indonesia di tengah rehat kompetisi dan pandemi virus corona. Ketiganya sudah tiba di Brasil pada, Senin (27/4/2020), waktu setempat.

"Saya dan keluarga baik-baik saja, kami semua tetap aman di rumah, menunggu periode karantina ini selesai. Saya masih merasa sedikit lelah karena perjalanan panjang ke Brasil," kata Sergio Farias, dikutip dari laman resmi klub.

"Harapan saya sama dengan semua orang yang ingin kembali bekerja, kembali disibukkan dengan sepak bola. Saya tidak sabar menunggu kita semua dapat kembali ke kehidupan normal," ujarnya menambahkan.



Meninggalkan Jakarta bukan berarti melepas tanggung jawabnya sebagai pelatih Persija. Eks pelatih Pohang Steelers itu akan tetap mengontrol aktivitas latihan mandiri para pemain Macan Kemayoran.

Ia meminta para pemainnya untuk tetap disiplin sebagai pesepakbola. Namun tetap tak lupa untuk menjalankan instruksi pemerintah dalam upaya pencegahan tertular/menyebarkan virus corona.

"Semua pemain mengikuti program kebugaran di rumah dan saya meminta kepada mereka adalah tinggal di rumah dan mengikuti saran kebersihan," tutur Sergio Farias menutup pernyataan.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com