sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 01 Mei 2020 18:50 WIB

Laga Lawan Persija yang Paling Dikenang Supardi

Randy Prasatya - detikSport
Supardi Nasir Supardi Nasir terkenang laga melawan Persija Jakarta. (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Jakarta -

Supardi Nasir sudah lebih dari empat tahun bermain dengan Persib Bandung. Selama berkostum Maung Bandung, laga melawan Persija Jakarta menjadi yang selalu dikenangnya.

Sebanyak 147 pertandingan di kompetisi resmi sudah dimainkan Supardi Nasir bersama Persib. Beberapa pertandingan di antaranya masih dikenangnya sampai saat ini karena menguras emosi yang luar biasa.

Pemain bernomor punggung 22 ini mengaku, salah satu laga yang paling berkesan adalah kemenangan 3-2 melawan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 23 September 2018.

Pertandingan itu sendiri berlangsung keras dan ketat. Tuan rumah sempat unggul melalui sundulan Ezechiel N'Douassel di menit ke-28. Di penghujung babak pertama, tim tamu menyamakan melalui sundulan Jaimerson.

Pada menit ke-60, Persib kembali unggul melalui tendangan penalti Jonatan Bauman. Persija kembali membuat gol balasan pada menit ke-65 lewat aksi Rohit Chand dan Persib menutup dengan kemenangan lewat gol Bojan Malisic di injury time.

"Mungkin momen yang terdekat yang masih teringat adalah 2018 saat melawan Persija. Kami berjuang hingga menit akhir. Dengan izin Allah, di menit 90-an Bojan cetak gol kemenangan menjadi 3-2. Laga itu menjadi momen yang melekat di hati saya," kata Supardi seperti dikutip dari situs resmi Persib.

"Sebenarnya banyak pertandingan sulit dan akhirnya kami menang. Bukan mengesampingkan laga lainnya. Banyak momen penting di pertandingan lain. Ini memperlihatkan perjuangan pemain tanpa lelah," Supardi menegaskan.



Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com