sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 03 Mei 2020 13:00 WIB

PSSI Belum Potong Gaji Pelatih Timnas Indonesia

Muhammad Robbani - detikSport
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong PSSI menegaskan masih tetap membayar penuh gaji jajaran pelatih timnas Indonesia di bulan April (Foto: (Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta -

Gaji pelatih Timnas Indonesia beserta para stafnya masih dibayar penuh oleh PSSI. Belum ada pemotongan gaji sebagaimana yang diwacanakan sebelumnya.

Rencana pemotongan gaji pelatih dan staf sempat diumumkan PSSI pada awal April silam. Pertimbangannya saat itu adalah Timnas Indonesia tanpa kegiatan akibat pandemi virus corona.

Nyatanya rencana itu belum diterapkan oleh PSSI, setidaknya untuk gaji Bulan April. Hal itu diungkapkan oleh Yunus Nusi selaku Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI.


Ada tiga agenda Timnas Indonesia yang tertunda dari berbagai kelompok usia. Yakni Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala AFF U-16 2020, dan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

"Soal pemotongan gaji dari staf pelatih sampai sekarang masih belum ditentukan. Gaji bulan April pun masih dibayar penuh," kata Yunus Nusi kepada wartawan.

Timnas Indonesia sudah tanpa kegiatan sejak Februari. Sementara Timnas Indonesia U-16 dan U-19 juga menghentikan pemusatan latihan mereka sejak Maret.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan para stafnya sudah meninggalkan Tanah Air sejak 3 April. Hanya Gong Oh-kyun yang pulang menyusul beberapa hari kemudian setelah sempat dinyatakan positif corona.



Simak Video "PSSI Ancam Pecat Shin Tae-yong, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com