sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Mei 2020 23:10 WIB

PSSI Menunggak Gaji Pelatih Timnas Indonesia

Randy Prasatya - detikSport
Shin Tae-yong untuk pertama kalinya menggelar latihan bersama Timnas senior Indonesia. 30 pemain hadir dalam pemusatan latihan ini. PSSI menunggak gaji pelatih Timnas Indonesia. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Gaji pelatih Timnas Indonesia bulan April belum juga cair. PSSI mengaku sedang kesulitan keuangan.

Pandemi virus corona telah merusak roda kompetisi dan ekonomi di sepakbola. Imbasnya, gaji pemain dan pelatih tersendat karena uang dari sponsor tak mengalir.

Hal ini menimpa jajaran pelatih Timnas Indonesia. Asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto, belum menerima gaji bulan April, yang seharusnya masuk pada tanggal 5 Mei 2020.

"Untuk bulan sebelumnya selalu lancar dan masuk setiap tanggal 5. Sekarang ini saya belum tahu kapan gaji cair. Mungkin tidak lama lagi," kata Nova saat dikonfirmasi oleh detikSport.

"Belum tahu juga bulan ini dibayar penuh atau dipotong. Sekarang ini tersendat karena pandemi," sambungnya.

Situasi yang sama juga diduga menimpa pelatih Shin Tae-yong. Sejak kembali ke Korea Selatan pada awal April lalu, Shin diyakini belum menerima gaji bulan Maret. Isu tersebut beredar di kalangan awak media.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengakui ada keterlambatan pembayaran gaji ke tim pelatih baru-baru ini. PSSI disebut sedang krisis keuangan.

"Saat ini PSSI lagi belum ada pendapatan. Jadi, bagian keuangan sedang mengatur tentang penggunaan dana, mana yang prioritas mana yang tidak. Sehingga semua bisa berjalan lancar," kata Yunus.

"Ketua Umum PSSI (Moch Iriawan) tetap berusaha agar semua proses pembayaran teratasi dengan baik," tegasnya.



Simak Video "Aksi Keren Kevin Diks, Pemain Berdarah Maluku yang 'Ditolak' PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com