sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Mei 2020 09:50 WIB

Hai PSSI! Kenapa Struktur Panitia Piala Dunia U-20 Belum Juga Dibentuk?

Randy Prasatya - detikSport
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman, secara resmi melantik kepengurusan PSSI yang diketuai oleh Mochamad Iriawan yang berlangsung dikantor KONI, Jakarta, Senin (24/2/2020). Kepengurusan PSSI yang baru dilantik ini berlangsung hingga tahun 2023. Kepanitiaan untuk Piala Dunia U-20 2021 belum juga dibentuk. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta -

Indonesia sudah ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Pemimpin panitia penyelenggara sudah ditentukan, tapi struktur lengkap belum dibuat.

INAFOC (Indonesia FIFA U-20 World Cup Oranizing Committee) adalah nama panitia penyelenggara. Ketua PSSI Mochamad Iriawan, menetapkan wakilnya, Iwan Budianto, sebagai ketua pelaksana Piala Dunia U-20 2021.

Lantas, untuk posisi manajer timnas dipegang langsung oleh Cucu Somantri, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Meski pemimpin INAFOC sudah ditunjuk sejak Maret 2020, PSSI belum bergerak menyusun struktur kepanitiaan secara lengkap. PSSI malah disibukkan dengan inspeksi ke beberapa stadion termasuk Riau yang tidak masuk dalam bidding venue tuan rumah Piala Dunia U-20.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut belum selesainya kepanitiaan karena harus berkoordinasi dengan pihak eksternal. Dia mengindikasikan bahwa orang-orang di kepanitiaan nantinya bukan cuma dari PSSI saja.

"Yang belum dan penting itu dari lembaga eksternal seperti Kementerian Keuangan, Kepolisian, dan lain-lain. Pihak luar ini dilibatkan sebagai pengawas dan proses audit keuangan," kata Yunus Nusi kepada pewarta.

Pada Jumat (8/5/2020), PSSI melakukan komunikasi virtual dengan FIFA. Di sana membahas persiapan terkait dengan Piala Dunia U-20 2021.



Simak Video "PSSI Sebut 6 Stadion Piala Dunia U-20, di Mana Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com