sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 11 Mei 2020 18:22 WIB

Marko Simic Paling Hobi Jebol Gawang Tiga Klub Ini di Liga 1

Muhammad Robbani - detikSport
Persija Jakarta memetik kemenangan 4-2 atas Borneo FC di lanjutan Liga 1 2019. Marko Simic menjadi bintang di laga itu dengan empat gol yang dicetak. Gawang Favorit Marko Simic: Madura United, Arema FC, Barito Putera (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Marko Simic telah mencetak 47 gol buat Persija Jakarta di ajang Liga 1 sejak musim 2018. Gawang Madura United jadi yang paling sering dibobol Simic.

Pemain asal Kroasia itu telah enam kali membobol gawang Madura United. Rinciannya, sekali pada 2018 dan lima kali semusim berikutnya.

Simic belum bisa melanjutkan tradisi membobol gawang Madura United pada Shopee Liga 1 2020. Itu lantaran kompetisi dihentikan akibat pandemi virus corona.



Musim ini Simic baru bisa mencetak satu gol ke gawang Borneo FC. Itu terjadi pada pertandingan perdana Persija Jakarta di Liga 1 awal musim ini.

Arema dan Borneo FC juga menjadi gawang favorit untuk dicetak Simic. Totalnya 10 gol dicatatnya ke gawang ke kedua tim itu dengan masing-masing tim pernah lima kali dibobol Simic.

Gawang favorit Simic selanjutnya adalah Tira Persikabo dan Barito Putera. Eks pemain Timnas Kroasia U-21 itu mencetak masing-masing empat gol ke gawang Tira Persikabo dan Barito.

Marko Simic, mesin gol Persija JakartaMarko Simic, mesin gol Persija Jakarta Foto: Rifkianto Nugroho



Totalnya, 24 gol Marko Simic dilesakkannya ke gawang lima klub itu. Angka itu menunjukkan bahwa 51,06 persen gol Simic tercipta ke gawang tim-tim itu.

Klub paling sering dibobol Marko Simic di Liga 1

1 Madura United - 6 gol
2 Arema FC dan Borneo FC - Masing-masing 5 gol
3 Tira Persikabo dan Barito Putera - Masing-masing 4 gol



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com