sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Mei 2020 17:00 WIB

Drawing Piala Asia U-16 & Piala Asia U-19 Digelar Juni di Malaysia

Muhammad Robbani - detikSport
Timnas Indonesia U-19 memastikan tempat di Piala Asia U-2020 Uzbekistan. Itu setelah Skuat Garuda Muda seri dengan Korea Utara 1-1. Drawing Piala Asia U-16 & Piala Asia U-19 Digelar Juni di Malaysia (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Konfederasi sepakbola Asia masih berencana menggelar AFC U-16 dan AFC U-19 2020 sesuai jadwal. Agenda drawing grup pun rencananya akan dilakukan Juni nanti.

Kabar ini dikonfirmasi Federasi sepakbola Vietnam (VFF) lewat pengumuman di laman resmi mereka. Rencananya dua turnamen itu akan melangsungkan drawing pada 18 Juni di markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia.

AFC menetapkan drawing ini setelah menilai kondisi pandemi virus corona sudah mulai membaik di seantero Asia. Dua agenda besar mereka pada 2020 diharapkan tak mendapat halangan.



Indonesia dipastikan ambil bagian pada kedua ajang kelompok usia itu. Timnas U-16 Indonesia lolos dari kualifikasi setelah menjadi runner-up Grup G. Sedangkan Timnas U-19 Indonesia menjadi pemuncak Grup K babak kualifikasi.



Piala Asia U-16 dijadwalkan digelar di Bahrain pada 16 September hingga 3 Oktober. Piala Asia U-19 digelar sebulan setelahnya mulai 14-30 Oktober.

Semifinalis Piala Asia U-16 akan mendapatkan tiket Piala Dunia U-17 2021 di Peru. Begitu juga dengan semifinal Piala Asia U-19 yang bakal dapat jatah tiket ke Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Timnas Indonesia U-16 dan Timnas Indonesia Indonesia U-19 sudah menghentikan kegiatan latihannya sejak Maret lalu. Belum diketahui kapan kedua tim ini akan berlatih lagi untuk persiapan jelang tampil di kedua ajang itu.



Simak Video "Dukung Timnas U-16 Berlaga, Suporter Mulai Padati Stadion GBK"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com