sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Mei 2020 10:21 WIB

Rapat Darurat Exco PSSI Bahas Shopee Liga 1 dan Liga 2 Digelar 29 Mei

Muhammad Robbani - detikSport
Bhayangkara FC vs Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2020 menyajikan duel yang seru. Perang bintang itu tanpa pemenang. PSSI masih menunggu sampai 29 Mei untuk kelanjutan Shopee Liga 1 2020 dan Liga 2 2020. (Foto: detikcom/Grandyos Zafna)
Jakarta -

Rapat darurat Komite Eksekutif (Exco) PSSI akan digelar untuk menentukan nasib Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020. Rencananya itu akan dilaksanakan pada 29 Mei 2020.

Sejauh ini Shopee Liga 1 dan Liga 2 masih berstatus rehat sampai 29 Mei mendatang. Itu sesuai dengan keputusan force majeure yang ditetapkan PSSI pada akhir Maret lalu.

Adapun periode force majeure PSSI didasari ketetapan pemerintah. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menetapkan masa darurat COVID-19 di Indonesia hingga 29 Mei.

Besar kemungkinan BNPB akan mengumumkan pencabutan atau memperpanjang masa darurat sebelum atau sesudah 29 Mei. PSSI pun berancang-ancang akan menggelar rapat Exco lagi untuk menentukan nasib kompetisi.

"Rapat Exco PSSI digelar lagi 29 mei. Rapat Exco bisa jadi sesaat setelah pengumuman pemerintah," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada detikSport.

"Itu Emergency Exco meeting ya. Iya setelah pengumuman BNPB maksudnya," ujarnya lagi.

Sebelumnya PSSI sempat menggelar rapat Exco PSSI, Selasa (12/5/2020), untuk mengambil sikap terkait kompetisi. Pada akhirnya rapat itu memutuskan bahwa nasib kompetisi masih akan menunggu kondisi sampai 29 Mei.



Simak Video "Yunus Nusi Ditunjuk Jadi Plt Sekjen PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com