sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Mei 2020 18:46 WIB

Cucu Somantri Mundur dari PT LIB, Umuh: Mungkin Pusing dan Capek

Yudha Maulana - detikSport
Umuh Muchtar, manajer Persib Bandung Umuh Muchtar (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikSport)
Bandung -

Komisaris Persib Bandung Umuh Muchtar mengomentari mundurnya Cucu Somantri dari PT Liga Indonesia Baru (LIB). Ia juga berharap segera ada penggantinya.

Sebelumnya PT LIB menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dihadiri semua perwakilan klub Shopee Liga 1 2020, perwakilan PSSI, jajaran direksi dan komisaris yang digelar secara virtual pada Senin (18/5/2020).

Pada momen itu, Cucu Somantri mengundurkan diri dari jabatan direktur utama, diikuti tiga komisaris lainnya yakni Hasani Abdul Gani, Sonhadji, dan Hakim Putratama.

"Harus segera membentuk lagi siapa yang akan hadir di situ (di jabatan direktur utama). Saya belum tahu siapa yang akan dicalonkan, setelah ini akan ada RUPS lagi setelah lebaran," ujar Umuh saat ditemui di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa (19/5/2020).

Cucu menjadi sorotan baru-baru ini karena dugaan nepotisme di PT LIB. Dia disebut mengangkat anaknya, Pradana Aditya Wicaksana, menjabat General Manajer PT LIB.

"Kalau pak Cucu mundur, permasalahannya mungkin dia pusing dan capek juga. Tapi itu juga belum jelas, kemarin saya harusnya ikut RUPSLB. Tapi karena jatah hanya satu, di Jakarta diwakili oleh pak Teddy Tjahjono (Dirut Keuangan Persib)," katanya.



Simak Video "Truk Terguling Gegara Hindari Motor di Subang, Lalin Macet"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com