sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Mei 2020 19:05 WIB

Stadion Andi Mattalatta Ditanami Sayur, Ini Tanggapan Pemprov Sulsel

Ibnu Munsir - detikSport
Stadion Andi Mattalata ditanami sayur. Stadion Andi Mattalatta ditanami sayuran, ini tanggapam Permprov Sulawesi Selatan. (Foto: detikcom/Ibnu Munsir)
Jakarta -

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan angkat bicara terkait dengan adanya kebun mini di area Stadion Andi Mattaltta, Makassar. Apa kata mereka?

Kepala UPT Pengelolaan Sarana Prasarana Olaraga dan Kepemudaan Dispora Sulsel, Eka Wydi Adi, mengatakan adanya tanaman sayuran di Stadion Mattoanging Makassar bukan dilakukan oleh pengelola stadion. Sayuran itu ditanam atas inisiatif oleh warga sendiri lantaran berhentinya Liga 1 2020.

"Mungkin yang tanaman itu (sayur) orang dalam yang di sekitar Stadion. Karena tidak ada kegiatan sehingga dimanfaatkan tanam sayur. Rumputnya juga sudah tinggi di dalam jadi mungkin itu alasannya," kata Eka, Jumat (22/5/2020).

Eka menjelaskan adanya warga yang masih tinggal di sekitar Stadion Andi Mattalatta lantaran masih adanya hak para warga yang belum terpenuhi.

"Sekarang kan berhenti Liga karena ada kondisi Covid, memang ada 7 kepala keluarga yang tinggal, sudah tinggal di situ. Alasan belum keluar karena masalah upah mereka Rp 300-350 ribu perbulan tapi mereka siap meningalkan Stadion Mattoanging," jelasnya.



Simak Video "PSM Makassar Kenalkan Tiga Penggawa Anyar"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com