Round-up

Kandang PSM: Nyaris Tak Lolos Verifikasi, Ada 'Anaconda', Ditanam Sayur

Tim Detikcom - Sepakbola
Jumat, 22 Mei 2020 21:05 WIB
Stadion Andi Mattalatta tak terawat.
Stadion Andi Mattalatta dengan banyak cerita. (Foto: detikcom/Ibnu Munsir)

"Di stadion kami ada rumput (alang-alang) di belakang gawang, kadang rumput itu sangat tinggi. Suatu waktu kami berlatih dan ada orang lompat ke sana, ia memegang sesuatu seukuran anaconda. Kami melihatnya, namun kembali melanjutkan latihan lagi," kata Pluim mengingat momen itu.

Kini, Shopee Liga 1 masih belum bisa diputar. Pandemi virus Corona menjadi penyebabnya. Sudah sekitar dua bulan tak ada aktivitas di sana.

Karena Stadion Andi Mattalatta tak terawat, sampai ada yang menanami sayur di salah satu sisi tribunenya.

Stadion Andi Mattalatta tak terawat.Stadion Andi Mattalatta tak terawat. Foto: detikcom/Ibnu Munsir

"Di samping saya tak bersihkan, boleh tinjau dari tribune utara, timur rumputnya 1 meter, sekarang rumput di wilayah saya ini selama tanam sayur kangkung paling panjang 5 centi," kata salah seorang penjaga stadion, Sanusi Uci, menjelaskan.

Lebih lanjut, Sanusi mengatakan jika apa yang dilakukannya bukan merusak bagian stadion. Pihaknya juga telah mendapat izin dari pihak Stadion dengan ketentuan dalam jangka waktu pendek dan tak merusak.

"Kalo ada lagi (Liga) kami rapikan kembali seperti semula. Saya takut juga kalau merusak ada atasan saya, nomor dua Timpro. Kalo dari pihak manajer stadion kalau jangka pendek silahkan asal tak merusak, kalau jangka pendek, sayur ini cuman 20 hari kalau, jangka panjang kelapa, mangga, itu jangka panjang, ini 20 hari bisa di panen dan ini bibitnya saya beli sendiri," terangnya.


(cas/raw)