sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Mei 2020 18:30 WIB

Kepada PSSI, Tolong Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 Dilanjutkan

Muhammad Robbani - detikSport
Logo PSSI Kepada PSSI, Tolong Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 Dilanjutkan (Hasan Al Habshy/detikSport)
Jakarta -

Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI) berharap Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 dilanjutkan kembali. Hal itu mereka sampaikan ke PSSI.

APPI dan PSSI saling bertatap muka secara virtual pada, Selasa (26/5/2020), siang. Pertemuan itu dilangsungkan untuk membahas nasib kompetisi.

"Para pemain berharap kompetisi dapat dilanjutkan. Tentu juga harus memperhatikan protokoler kesehatan, tidak hanya pertandingan, tetapi juga saat latihan," kata General Manager APPI, Ponaryo Astaman, dari rilis PSSI.

"Selain itu kami juga menyampaikan terkait ada klub yang tidak memberikan hak kepada pemain yang tidak sesuai dengan surat keputusan PSSI," ujarnya menambahkan.



Sikap ini berbeda dengan keinginan klub terkait kelanjutan kompetisi. Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengklaim bahwa mayoritas klub-klub Liga 1 dan Liga 2 2020 menginginkan kompetisi dihentikan.

Dijelaskan Ponaryo, pemain siap untuk membicarakan hal ini kepada klub. Intinya APPI mendukung niatan PSSI yang ingin melanjutkan kompetisi hingga selesai.

"Pemain memahami kondisi saat ini. Yang jelas pemain juga terbuka duduk bersama dengan klub agar menemui solusi bersama," tutur Ponaryo.

"Kami menyerahkan kepada PSSI yang saat ini menunggu info dari pemerintah terkait bagaimana nanti teknis dan format kompetisi bilamana akan dilanjutkan," ucapnya lagi.



Sebelum diskusi dengan APPI, PSSI juga menggelar pertemuan virtual dengan Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI). Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut bahwa keinginan APSSI tak jauh berbeda dengan APPI.

"Rapat (dengan APPI) pembahasannya sama dengan APSSI, yakni kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2020 di saat kondisi pandemi Covid-19," ucap Yunus Nusi.

"Kami menerima saran dan masukan dari APPI bagaimana kalau kompetisi dilanjutkan atau berhenti," ujarnya.



Simak Video "Piala AFF Dipastikan Mundur Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com