sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Mei 2020 12:40 WIB

Rapat Exco PSSI Akan Digelar Setelah Minta Pendapat Klub Liga 2

Muhammad Robbani - detikSport
Logo PSSI Rapat Exco PSSI Akan Digelar Setelah Minta Pendapat Klub Liga 2 (Hasan Al Habshy/detikSport)
Jakarta -

PSSI hari ini menggelar rapat virtual dengan klub Liga 2 2020. Setelah itu PSSI bisa menentukan nasib kompetisi lewat rapat Komite Eksekutif (Exco).

PSSI ingin memberikan kesempatan kepada klub Liga 2 untuk menyampaikan aspirasinya. Bisa saja rapat Exco PSSI kemudian langsung digelar atau dalam beberapa hari ke depan.

"Kapan (rapat Exco) digelar itu tinggal dijadwalkan saja. Rencananya masih mau meeting virtual dengan klub Liga 2 juga," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada detikSport.

"Agenda meeting dengan klub Liga 2 nggak jauh berbeda sama pertemuan PSSI dengan klub Liga 1 kemarin (Rabu)," ujarnya menambahkan.



Direktur Bisnis PT Liga Indonesia Baru (LIB) Rudy Kangdra memperkirakan rapat Exco PSSI akan berjarak maksimal dua hari setelah rapat jarak jauh federasi dengan klub Liga 2. Setelahnya, aspirasi klub-klub Shopee Liga 1 dan Liga 2 bakal dirangkum.

Rudy Kangdra juga mengindikasikan Liga 1 tak bisa dilanjutkan atau diakhiri di tengah jalan. Namun ada rencana menggelar kompetisi dengan format baru atau diganti dengan turnamen.

"Rapat Exco itu setelah kami rapat dengan klub Liga 2. Kira-kira 1-2 hari akan ada rapat Exco untuk menentukan kompetisi," tutur Rudy Kangdra kepada wartawan.

"Jika nantinya masa darurat bencana diperpanjang, kami akan mengikuti protokol dari pemerintah. Jadi, kompetisi sudah pasti batal, tidak lanjut," ucapnya.



Simak Video "Yunus Nusi Ditunjuk Jadi Plt Sekjen PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com