sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Mei 2020 14:10 WIB

Penjelasan PT LIB soal Shopee yang Sempat Hilang dari Medsos Liga 1

Muhammad Robbani - detikSport
Logo Shopee Liga 1 PT Liga Indonesia Baru menjelaskan hilangnya logo Shopee dari akun medsos Liga 1. (Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Shopee masih menjadi sponsor Liga 1 2020. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menyebut masih menjalin kerjasama dengan sponsor utamanya itu.

Perusahaan e-commerce itu sempat menjadi perbincangan di media sosial. Berbagai akun media sosial Liga 1 dari Instagram hingga Twitter sempat tak mencantumkan Shopee sebagai title sponsor, Rabu (27/5/2020), hingga diduga tak lagi menjalin kerja sama.

Shopee akhirnya ditampilkan kembali oleh PT LIB di akun media sosial pada malam harinya. Direktur Bisnis PT LIB, Rudy Kangdra, memberikan penjelasan.

"Shopee masih menjadi sponsor Liga 1. Namun, sekarang ada penyesuaian dari pihak sponsor," kata Rudy Kangdra kepada wartawan.

Dijelaskan Rudy, saat ini belum ada kucuran dana dari Shopee karena Liga 1 masih rehat. Pandemi virus Corona penyebab utamanya.

"Sekarang, Shopee sudah tidak mencairkan uang sponsor. Penyebabnya karena kompetisi yang vakum akibat pandemi virus Corona ini," ujarnya.

Saat ini nasib kelanjutan kompetisi masih tanda tanya. PSSI menggelar rapat virtual dengan klub Liga 2 2020 untuk dimintai aspirasinya.

Sebelumnya PSSI sudah meminta pendapat perwakilan pemain dan pelatih. Pada Rabu (27/5/2020) PSSI juga sudah meminta pendapat klub-klub Liga 1.

"Tapi tidak ada apa-apa, sekarang sudah ada kembali. Saat ini posisinya kan masih menunggu apakah liga masih berlanjut atau tidak," tutur Rudy.



Simak Video "Begini Perilaku 'New Normal' Pengguna Shopee Imbas COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com