sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 01 Jun 2020 21:19 WIB

Saran buat PSSI soal Nasib Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020

Muhammad Robbani - detikSport
Pesepakbola Bali United Melvin Platje (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Madura United saat pertandingan Liga 1 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (15/3/2020). Dalam pertandingan tersebut, Bali United berhasil mengalahkan Madura United dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww. Saran mengenai nasib Shopee Liga 1 2020. (Foto: Antara/Fikri Yusuf)
Jakarta -

Nasib kelanjutan Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 menggantung. PSSI sebagai otoritas sepakbola dalam negeri belum juga mengambil keputusan.

Padahal, PSSI sudah mendengar pendapat, suara, dan masukan hampir dari semua stakeholder sepakbola dalam negeri sejak pekan lalu. Mulai dari perwakilan pemain, pelatih, klub Shopee Liga 1 serta Liga 2.

Memang bukan keputusan yang mudah terkait nasib kompetisi sepakbola dalam negeri. Pandemi virus Corona, yang menjadi penghambat, belum juga mereda.

Awalnya PSSI memutuskan force majeure kompetisi dari akhir Maret hingga 29 Mei 2020. Harapan awalnya, situasi pandemi sudah membaik setelah rehat dan kompetisi bisa digulirkan lagi pada Juli mendatang.

Saat ini kondisinya justru tak seperti yang dibayangkan. Pandemi Corona masih terus ada.

Pengamat sepakbola, Tommy Welly, pun memberikan pendapatnya. Keputusan PSSI harus diambil sebijak mungkin tanpa harus memaksakan keadaan.

"Terkait kompetisi, situasi sekarang menjadi pelik. Buat saya ini adalah bagaimana PSSI menangkap aspirasi apa yang ada di benak klub saat di virtual meeting yang lalu," buka percakapan Tommy Welly dengan detikSport.

"Di Indonesia kan belum ada pernyataan (dari pemerintah) bahwa kurva (penyebaran corona) telah melandai. Bahkan dalam beberapa hari menjelang Idul Fitri kemarin itu kan sempat naik dengan rekor tertinggi," kata dia berujar lagi.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com