sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Jun 2020 18:33 WIB

Penampakan Stadion Utama Riau yang Mulai Kinclong

Chaidir Anwar Tanjung - detikSport
Stadion Utama Riau sudah mulai kinclong. Stadion Utama Riau mulai berbenah. (Foto: detikcom/Chaidir Tanjung)
Pekanbaru -

Bangunan megah Stadion Utama Riau di Kecamatan Tampan, Pekanbaru, kini kondisinya tampak kinclong. Rumput lapangan bola kini sudah dirawat.

detikSport mengunjungi Stadion Utama Riau, Jumat (29/5/2020). Dari pantauan langsung, lapangan stadion nan megah yang menghabiskan anggaran sekitar Rp 1 triliun di tahun 2012, rumputnya terlihat hijau membentang.

Tak lagi terlihat rumput liar sebagaimana yang pernah terjadi sebelum tahun 2016 silam. Dulunya, usai digunakan PON di Riau tahun 2012, stadion ini sempat terlantar selama 4 tahun lamanya.

Stadion Utama Riau sudah mulai kinclong.Stadion Utama Riau sudah mulai kinclong. Foto: detikcom/Chaidir Tanjung

Kini, di dalam kawasan stadion terlihat bersih. Rumput di lapangan tidak lagi ditumbuhi ilalang. Tidak ada lagi sampah berserakan di sana. Semuanya terlihat kinclong.

Hanya saja, tempat duduk yang warna warni di dalam stadion itu mulai terlihat pudar warnanya. Petugas kebersihan lewat pihak ketiga, saban hari membersihkan di dalam stadion dan halamannya. Untuk kebersihan fisik bangunan, semuanya sudah terlihat terawat.

Yang terlihat tidak terawat adalah, sarana penunjang dari stadion tersebut. Misalkan saja dua pintu masuk utama ke lokasi itu pintu pagarnya terlihat rusak rusak nyaris tak berfungsi.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com