sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 02 Jun 2020 20:43 WIB

Stadion Barombong: Jadi Tempat Sapi Makan dan Lokasi Pacaran

Tim Detikcom - detikSport
Penampakan Stadion Barombong yang kian terbengkalai. Stadion Barombong, Sulawesi Selatan, yang kian terbengakalai. (Foto: dok.Tim Detikcom)
Jakarta -

Stadion Barombong di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) kondisinya kini kian memprihatinkan setelah pembangunannya dihentikan karena audit Badan Pemriksaan Keuangan (BPK) dan audit konstruksi oleh Pemprov Sulsel. Stadion yang belum rampung 100 persen itu kini jadi tempat sapi mencari makan hingga muda-mudi pacaran.

detikcom mengunjungi stadion yang terletak di pesisir Kota Makassar tepatnya di Kecamatan Tamalate, Makassar, Kamis (28/5/2020). Memasuki jalanan masuk ke kompleks stadion, tampak jalanan beton dipenuhi kotoran sapi dan semak belukar di sisi kiri dan kanannya.

2 Jalur masuk yang dibeton itu hanya sampai portal memasuki kompleks stadion. Sementara itu jalur melingkar di sekitar stadion kondisinya belum beraspal dan masih berupa kerikil.

Penampakan Stadion Barombong yang kian terbengkalai.Penampakan Stadion Barombong yang kian terbengkalai. Foto: dok.Tim Detikcom

Stadion yang mulai dibangun pada 2011 silam ini terdiri dari 2 tingkat tribun yang melingkar. Karena pembangunan yang hingga kini belum rampung, belum ada tempat duduk untuk tribun penonton.

Namun kondisi bangunan tribun stadion sangat memprihatinkan, tampak semak belukar mengelilingi tribun bagian dalam hingga batas lapangan berumput. Beberapa sudut tribun kini ditinggali warga sekitar. Sementara itu pada siang hingga sore hari beberapa sudut ruangan tribun digunakan para muda mudi untuk bercumbu.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com