sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Jun 2020 16:20 WIB

PSSI Klaim Klub Sudah Sepakat Kompetisi Dilanjutkan

Muhammad Robbani - detikSport
Logo Shopee Liga 1 PSSI Klaim Klub Sepakati Kompetisi Dilanjutkan (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

PSSI mengklaim Shopee Liga 1 dan Liga 2 2020 sudah dipastikan bakal lanjut. Kesepakatan dicapai dengan para stakeholder sepakbola Indonesia.

Hal itu setelah PSSI menggelar pertemuan virtual dengan para klub Liga 1, Liga 2, Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), dan Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI). Liga 1 akan dilanjutkan pada September, sementara Liga 2 pada Oktober.

"Hal-hal penting dalam pertemuan tersebut adalah dicapainya kesepahaman bersama. Semua kawan-kawan klub termasuk PSSI bersepakat untuk dilanjutkan kompetisi, Liga 1 dan Liga 2," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada wartawan.

"Menyangkut teknis juga dibahas dalam pertemuan. Begitu juga sirkulasi, regulasi, lalu tentang promosi degradasi di Liga 1 dan Liga 2," ujarnya menambahkan.



PSSI mengklaim bahwa masalah waktu penyelenggaraan Liga 1 masih didiskusikan bersama klub. Karena klub baru bersedia berkompetisi lagi pada Oktober.

Semua opsi itu masih belum mutlak. Intinya keputusan akan diambil di rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Teman-teman klub Liga 1 dan Liga 2 sudah menawarkan dilaksanakan di bulan Oktober, begitu juga dengan Liga 2 dua minggu setelah dilaksanakan liga 1. Itu hal-hal yang sudah dibahas di rapat kemarin," tuturnya.

"Ini juga kan baru selesai pertemuan dengan APPI. Pertemuan dengan kawan-kawan APPI ini tetap menjadi landasan Exco. Tapi tetap ketua umum yang ambil keputusan sekaligus membuat surat keputusan pada rapat Exco," ucapnya.



Simak Video "Yunus Nusi Ditunjuk Jadi Plt Sekjen PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com