sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 03 Jun 2020 17:00 WIB

Fokus Bisnis, Kiper Persela Ini Memilih Mundur

Eko Sudjarwo - detikSport
Kiper Persela Alfonsius Kelvin mengundurkan diri Kiper Persela Lamongan Alfonsius Kelvin mengundurkan diri (Eko Sudjarwo/detikSport)
Samarinda -

Di tengah belum jelasnya kelanjutan Shopee Liga 1 2020, kiper Persela Lamongan Alfonsius Kelvan memilih mundur. Kelvan mau fokus mengurus bisnis.

Kelvan selain berkiprah sebagai pesepakbola ternyata juga pengusaha restoran. Restoran tersebut terletak di jalan Bhayangkara, Samarinda, Kalimantan Timur dan sudah setahun lebih ditinggal karena fokus di lapangan hijau.

"Ya karena saya pingin fokus di restoran dulu mas, karena lama saya tinggal, dulu satu tahun saya tinggal," kata Kelvan saat dikonfirmasi oleh wartawan melalui telepon, Rabu (3/6/2020).

Alasan lainnya adalah mertuanya juga sedang sakit sehingga dia dan istrinya harus lebih banyak berada di Kalimantan. Sang istri disebut tidak bisa lagi mengurus bisnisnya karena kondisi orangtuanya itu.



"Jadi nggak ada lagi yang bisa ngurus restoran, siapa lagi kalau bukan saya. Ditambah lagi, saat Corona seperti ini kan belum jelas kapan liga akan dimulai lagi kan, jadi saya memutuskan mengundurkan diri dan fokus di restoran," tambah Kelvan.

Kelvan mengakui, keputusannya untuk mundur dari Persela adalah pilihan yang cukup berat, namun dirinya tidak memiliki pilihan lain. Penjaga gawang berusia 30 tahun itu sangat bersyukur karena manajemen bisa memahami situasi yang sedang ia alami.

"Alhamdulillah baik-baik saja sama manajemen. Kemarin saya minta izin, alhamdulillah manajemen sudah merelakan, saya cerita apa adanya, saya juga kirim video mertua sakit, saya buat keputusan ini pun saya bukan main-main, banyak yang menjadi pertimbangan, saya juga kan mau nggak mau harus gantian lah, selama ini istri ikut saya kemana-mana sampai restoran ditinggal-tinggal. Kalau saya tetap di Lamongan pun pikiran saya nggak bisa fokus, terbagi," paparnya.

Lalu, kapan mau kembali bermain bola? Kelvan mengaku belum tahu karena akan fokus dulu mengurus bisnis restorannya.



"Kalau misalnya main bola lagi saya belum tahu mau kemana, bisa jadi ya duduk aja di restoran sampai ada yang ngajakin, mungkin juga nggak jauh-jauh. Tapi nanti dilihat aja sih gimana kedepannya," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Persela Lamongan, Muji Santoso, membenarkan pengunduran diri Kelvan itu dan manajemen sudah membalas."Kami terima surat resmi pengunduran diri pas puasa kemarin, dan kami juga sudah mengirimkan balasan," terang Muji.

Setelah Kelvan mengundurkan diri, Persela cuma punya dua penjaga gawang yakni Reky Rahayu dan M Rio Agatha.



Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com