sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 05 Jun 2020 18:10 WIB

Pelatih Tira Persikabo Gembira Shopee Liga 1 Mau Mulai Lagi, tapi...

Muhammad Robbani - detikSport
Logo Shopee Liga 1 Pelatih Tira Persikabo, Igoe Kriushenko, gembira Shopee Liga 1 lanjut lagi, tapi butuh pertimbangan matang. ((Foto: detikcom/Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko, berharap rencana kelanjutan Shopee Liga 1 2020 disiapkan dengan matang. Ia menekankan pentingnya protokol kesehatan.

Ia tak ingin keputusan melanjutkan kompetisi diambil tanpa memikirkan kemungkinan terburuk. Apalagi, pandemi virus Corona yang menjadi penghambat bukan masalah yang bisa dianggap sepele.

Terlepas dari itu, ia menyambut gembira kabar akan dilanjutkannya Liga 1. Sebelumnya, PSSI menyiapkan opsi kompetisi kembali digelar pada September mendatang.

"Sangat penting untuk mempertimbangkan matang-matang ketika ini menyangkut kesehatan orang banyak. Tapi tentu saja saya ingin liga segera dimulai lagi, karena sudah menunggu terlalu lama," kata Igor dari rilis klub.

"Untuk menjalankan kompetisi, harus mengikuti instruksi dari dokter. Semoga juga laga boleh disaksikan, tentunya dengan membatasinya lewat pemberlakukan aturan," ujarnya menambahkan.

Pelatih asal Belarusia itu mengakui bahwa dirinya sudah gatal ingin merasakan atmosfer kompetisi lagi. Sudah hampir tiga bulan ia rehat melatih sejak dihentikannya Liga 1 mulai pertengahan Maret lalu.

Bukan pekerjaan yang mudah juga buat ia dan juga tim saat nanti kembali bekerja setelah lama beristirahat. Tak lupa ia berpesan kepada pemainnya untuk terus menjaga kesehatan.

"Saya sangat merindukan tim, rindu latihan, dan juga merindukan semua anggota tim. Yang penting saat ini adalah mengangkat moral, menyatukan kembali pemahaman, dan saling membantu satu sama lain," tutur eks pelatih Timnas Belarusia itu.

"Buat pemain dimohon untuk menjaga kesehatan, anggota tim, dan keluarga masing-masing. Tetap kuat dan selalu berpikir positif," ucapnya berpesan.



Simak Video "Ambisi RD Kembali ke Barak TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com