sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 09 Jun 2020 15:47 WIB

Pelatih Persib Bilang Liga 1 Kurang Greget jika Tanpa Degradasi

Yudha Maulana - detikSport
Robert Rene Alberts Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menilaiShopee Liga 1 akan kurang greget tanpa degradasi. ( Foto: detikcom/Mukhlis Dinilah)
Jakarta -

Shopee Liga 1 2020 kemungkinan tanpa degradasi di musim ini. Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai hal itu bisa mengurangi gregret kompetisi.

Karena pendemi virus Corona, Shopee Liga 1 2020 masih jeda. Kompetisi kemungkinan akan dilanjut lagi pada September.

PSSI mewacanakan bahwa Shopee Liga 1 akan digelar terpusat di Pulau Jawa. Tak akan ada degradasi, hingga Robert bilang akan ada yang kurang.

"Saya pikir degradasi masih merupakan klub yang penting harus berjuang untuk sesuatu, baik untuk berada di puncak liga atau untuk menghindari berada di jurang degradasi," ujar Robert, Selasa (9/6/2020).

"Dan saya pikir itu juga penting untuk tim-tim yang bermain di liga dua, ada sesuatu yang harus diperjuangkan agar bisa ke liga pertama," ujar pelatih asal Belanda itu melanjutkan.

Ia pun menyoroti wacana PSSI yang akan memusatkan seluruh pertandingan Shopee Liga 1 2020 di Pulau Jawa. Menurutnya, hal itu bakal terlihat tidak adil, karena sejumlah klub yang berada di luar Pulau Jawa kemungkinan akan dirugikan.

"Tentu saja Anda bisa mengatakan itu tidak adil, untuk beberapa klub karena mereka harus tinggal jauh dari lingkungan rumah mereka untuk waktu yang sangat lama," katanya.

Walau begitu, Robert memandang hal tersebut mungkin diambil demi kebaikan bersama. Sebab, saat ini penyebaran virus Corona tengah dikendalikan dan stadion masih belum bisa dibuka.

"Dan lagi, seperti yang saya bilang. Ini hanyalah untuk dimulainya kompetisi. Karena saat situasi sudah bisa dikendalikan lagi, mungkin kita bisa kembali sistem liga yang normal," kata dia lagi.



Simak Video "Intip Latihan Perdana PSM Jelang Shopee Liga 1 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(yum/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com