Shin Tae-yong Ingin Boyong Timnas Indonesia Latihan di Korea

Muhammad Robbani - Sepakbola
Rabu, 17 Jun 2020 18:45 WIB
Shin Tae-yong untuk pertama kalinya menggelar latihan bersama Timnas senior Indonesia. 30 pemain hadir dalam pemusatan latihan ini.
Shin Tae-yong Ingin Boyong Timnas Indonesia Latihan di Korea (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ingin menggelar pemusatan latihan di Korea Selatan. Alasannya, di sana situasi COVID-19 lebih baik dibanding Indonesia.

Hal itu diucapkan Shin Tae-yong yang merespons keinginan PSSI untuk memanggilnya pada Bulan Juli mendatang. Bukannya menolak datang, Shin menilai kondisi pandemi virus corona di Indonesia belum ideal untuk memulai aktivitas sepakbola lagi.

"Saya belum lama ini sudah menyerahkan program kerja ke Asosiasi Sepakbola Indonesia (PSSI). Korea relatif aman, dan saya ingin membawa para pemain Indonesia untuk berlatih selama satu bulan," kata Shin Tae-yong, dikutip dari Kantor Berita Yonhap.

"Saya sudah meminta pendapat mereka seperti apa, saya ingin menjalankan program ini dan sangat bersemangat. Seharusnya saya sudah harus pergi pada awal atau pertengahan Juli, namun ada banyak kasus (corona) baru akhir-akhir ini di Indonesia," ujarnya menambahkan.



Sejauh ini Shin hanya bisa memantau latihan Timnas Indonesia U-19 dari jarak jauh secara online. Hal dilakukan mengingat ia beserta para stafnya sudah berada di Negeri Ginseng sejak awal April lalu.



Latihan secara online itu sudah dimulainya sejak pertengahan Mei lalu. Ada 44 pemain yang mengikuti program ini sejak awal.

Untuk latihan secara bersama, Shin menilai bisa dilakukan di Korea Selatan. Dari statistik, angka kasus di sana memang sudah melandai sejak April lalu.

"Sekarang ini saya hanya bisa memimpin latihan secara remot, tak ada hal yang bisa saya lakukan. Pemain Indonesia sebenarnya punya kemampuan yang bagus, tapi (fisik) mereka lemah," ucapnya mengakhiri.




Simak Video "Ikuti Kongres PSSI, Raffi Ahmad dan Kaesang Disambut Hangat Menpora"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)