sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 18 Jun 2020 10:55 WIB

FIFA Berikan Workshop untuk PSSI Terkait Piala Dunia U-20 2021

Muhammad Robbani - detikSport
logo piala dunia u-20 2021 pssi FIFA memberi workshop untuk PSSI menatap Piala Dunia U-20 202. (Foto: Twitter @PSSI)
Jakarta -

FIFA memberikan pengarahan ke PSSI berkaitan dengan Piala Dunia U-20 2021, Rabu (17/6/2020). Materinya, workshop rencana gelaran event dua tahunan tersebut.

FIFA dalam kesempatan ini diwakili oleh Tournament Manager Christian Schmolzer dan Youth Tournament Coordinator Gian Keller. Ini merupakan rangkaian pertemuan rutin virtual FIFA-PSSI yang semakin intens menjelang gelaran Piala Dunia U-20 2021.

Sebelumnya kedua pihak juga sudah melakukan virtual meeting pada 12 Juni. Saat itu, sebanyak 42 orang (27 FIFA-15 PSSI) saling berkenalan dengan bidang-bidang terkait.

"Setelah berkenalan dengan 27 perwakilan FIFA dari setiap bidangnya, pekan ini FIFA menindaklanjuti dengan mengadakan workshop virtual," kata Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita, dikutip dari laman resmi federasi.

"PSSI tentu mengapresiasi dukungan penuh oleh FIFA, yang merangkul semua komponen di PSSI dalam persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021," ujarnya menambahkan.

Maaike ingin kerjasama kedua belah pihak sudah mulai berjalan. Bidang-bidang yang terkait pun diharapkan segera menyusun program kerja.

Apalagi Piala Dunia U-20 sudah disepakati akan tetap digelar sesuai jadwal yang ditetapkan semula. Ajang ini akan diselenggarakan pada 20 Mei-12 Juni 2021, yang berarti kurang dari setahun lagi.

"Selanjutnya setiap divisi akan berkomunikasi langsung dengan FIFA sesuai bidang masing-masing. Jadi, diharapkan progress setiap bidang akan lebih jelas dan terukur setiap bulannya," tutur Maaike.

"Bahkan kalau perlu ada progress setiap hari, karena waktu penyelenggaran sudah kurang dari satu tahun lagi sesuai dengan kalender FIFA," ucapnya mengakhiri.



Simak Video "PSSI Sebut 6 Stadion Piala Dunia U-20, di Mana Saja?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com