sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 19 Jun 2020 13:34 WIB

Respons Bima Sakti Timnya Masuk Grup Neraka di Piala Asia U-16

Mercy Raya - detikSport
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti. (Foto: detikcom/Jauh Hari Wawan S)
Jakarta -

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti merespons hasil undian grup Piala Asia U-16. Apa katanya soal keberadaan timnas U-16 di grup neraka?

Pada drawing yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (18/6/2020), Indonesia tergabung dalam Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Hasil drawing Piala Asia U-16 ini dinilai cukup berat, apalagi Jepang membawa status juara bertahan. Sedangkan Arab Saudi pernah meraih gelar sebanyak dua kali dan China jelas tak bisa dianggap remeh.

Bima menerima hasil undian itu dengan terbuka. Meskipun tantangannya besar untuk lolos dari grup neraka itu, tapi dia percaya diri dengan persiapan yang bagus akan dapat hasil maksimal.

"Yang pasti kami lawan siapa saja pasti akan ketemu ya. Memang kami berada di grup neraka dan yang kita tahu, Jepang, Arab Saudi (cukup berat). Sementara untuk China kemarin kita ketemu ya," kata Bima kepada pewarta dalam sambungan telepon Jumat (19/6/2020).

"Tapi yang pasti ini menjadi tantangan buat kami dan yang harus dipersiapkan mulai dari mental, fisik, strategi, dan taktik untuk melawan mereka," ujarnya.

Keuntungan bagi Indonesia, sebut Bima, timnas pernah menghadapi Korea Selatan dan China. Saat itu, timnas Indonesia bisa bermain imbang tanpa gol kontra China di Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Pengalaman itu, menurutnya, bisa menjadi ukuran ketika menghadapi Jepang dan Arab Saudi.

"Sekarang pekerjaan rumahnya adalah bagaimana kami membenahi segala kekurangan yang ada selama ini. Intinya, semua lawan di Piala AFC U-16 berat. Jadi yang terpenting kami siapkan semua untuk menghadapi mereka," ucap dia menegaskan.

Timnas Indonesia U-16 punya hasil cukup oke dalam perjalanannya di Piala Asia dua tahun lalu. Saat itu mereka mampu melaju ke babak perempatfinal sebelum kalah 2-3 dari Australia.



Simak Video "Timnas U-16 Mulai Gelar Latihan di Stadion Patriot"
[Gambas:Video 20detik]
(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com